Logo Sulselsatu

Pemkot Makassar Bakal Alokasikan Rp54 Miliar Dana Kelurahan

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Juni 2019 19:32

Pemkot Makassar Bakal Alokasikan Rp54 Miliar Dana Kelurahan

SULSELSATU.com, MAKASSARPemkot Makassar telah menerima Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp54 miliar dana kelurahan yang akan dialokasikan ke-153 kelurahan.

“Alokasi anggaran dana kelurahan Kota Makassar tahun ini totalnya Rp54 miliar untuk 153 kelurahan yang tersebar di 15 kecamatan. Tiap kelurahan, masing-masing diberi Rp352 juta,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar Nur Kamarul Zaman di Balaikota Makassar, Rabu (26/6/2019).

Kamrul mengatakan, untuk pencairan dananya harus mengikuti mekanisme yang berlaku. Dana yang nantinya dikucurkan untuk setiap kelurahan akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan dari masing-masing kelurahan.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta Pedagang Percayakan Polemik Pengelolaan Pasar Butung ke Pemkot Makassar

“Percairannya mengikuti proses kalau di kelurahan sudah siap untuk melakukan permintaan untuk kita cairkan. Karena kan ikut mekanisme pencairan yang selama ini sudah kita sepakati,” katanya.

Dana kelurahan tersebut kata dia, nantinya akan terbagi untuk peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan.

“Untuk Makassar sendiri mengatur dana kelurahan terdiri dari 60 persen infrastruktur dan 40 persen pemberdayaan,” katanya.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...