Logo Sulselsatu

PAN Siap Pasang Badan untuk NA-Sudirman

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Juni 2019 08:29

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Sulselsatu/Jahir Majid)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Sulselsatu/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fraksi PAN DPRD Sulsel siap pasang badan apabila Pansus hak angket akan memakzulkan pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Salah satu anggota Fraksi PAN Andi Irwandi Natsir mengatakan pihaknya meyakini rekannya sesama legislator tidak berfikir sampai pemakzulan.

“Saya kira tidak sampai pemakzulan lah. Saya sudah dengar dari teman-teman pengusul, mereka menilai ada yg salah dalam pemerintahan ini dan itu yang akan diperbaiki,” ucap mantan Ketua DPRD Kabupaten Bone itu, Selasa (25/6/2019).

Baca Juga : Dua Tahun Pimpin Sulsel, Nurdin Abdullah: Hak Angket Paling Berkesan

Hal senada disampaikan Irfan AB, PAN kata dia akan menjadi garda terdepan melakukan pembelaan jika pemakzulan dilakukan.

“Kalau sampai ada ada pemakzulan, maka Fraksi PAN akan berada di garda terdepan lakukan perlawanan,” kata kandidat Bupati Maros itu.

Baik Irwandi maupun Irfan menjelaskan bahwa Fraksi PAN menolak hak angket, pihaknya meminta agar masalah yang menjadi dasar digulirkannya hak angket seharusnya menggunakan hak interpelasi dahulu.

Baca Juga : Usai Teteskan Air Mata Dihadapan Nurdin, Jumras Cabut Keterangan Sidang Hak Angket

“Tapi kami bisa apa? Kita kalah voting saat paripurna. Kalau kami menyikapi lima poin hak angket itu sebetulnya dengan hak interpelasi,” kata Irwandi.

Sekadar diketahui, PAN tidak menyetujui hak angket namun sejumlah anggotanya hadir dalam rapat paripurna persetujuan hak angket.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...