Logo Sulselsatu

PAN Siap Pasang Badan untuk NA-Sudirman

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Juni 2019 08:29

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Sulselsatu/Jahir Majid)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Sulselsatu/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fraksi PAN DPRD Sulsel siap pasang badan apabila Pansus hak angket akan memakzulkan pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Salah satu anggota Fraksi PAN Andi Irwandi Natsir mengatakan pihaknya meyakini rekannya sesama legislator tidak berfikir sampai pemakzulan.

“Saya kira tidak sampai pemakzulan lah. Saya sudah dengar dari teman-teman pengusul, mereka menilai ada yg salah dalam pemerintahan ini dan itu yang akan diperbaiki,” ucap mantan Ketua DPRD Kabupaten Bone itu, Selasa (25/6/2019).

Baca Juga : DPRD Sulsel Gulirkan Hak Interpelasi ke Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Jelang Turun Tahta

Hal senada disampaikan Irfan AB, PAN kata dia akan menjadi garda terdepan melakukan pembelaan jika pemakzulan dilakukan.

“Kalau sampai ada ada pemakzulan, maka Fraksi PAN akan berada di garda terdepan lakukan perlawanan,” kata kandidat Bupati Maros itu.

Baik Irwandi maupun Irfan menjelaskan bahwa Fraksi PAN menolak hak angket, pihaknya meminta agar masalah yang menjadi dasar digulirkannya hak angket seharusnya menggunakan hak interpelasi dahulu.

Baca Juga : Dua Tahun Pimpin Sulsel, Nurdin Abdullah: Hak Angket Paling Berkesan

“Tapi kami bisa apa? Kita kalah voting saat paripurna. Kalau kami menyikapi lima poin hak angket itu sebetulnya dengan hak interpelasi,” kata Irwandi.

Sekadar diketahui, PAN tidak menyetujui hak angket namun sejumlah anggotanya hadir dalam rapat paripurna persetujuan hak angket.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...