Logo Sulselsatu

Humas Sinjai Gelar Sosialisasi Perbup Kerja Sama dengan Perusahaan Pers

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Juni 2019 17:22

Humas Sinjai Gelar Sosialisasi Perbup Kerja Sama dengan Perusahaan Pers

SULSELSATU.com, SINJAI – Dalam rangka mempererat hubungan kerja sama kemitraan antara pihak pemerintah Kabupaten Sinjai dengan awak media, bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setdakab Sinjai menggelar tatap muka dengan pejabat Kepala Bagian Humas yang baru dan sekaligus mensosialisasikan Peraturan Bupati tentang kerja sama pihak pemerintah daerah dengan perusahaan Pers, yang digelar di Warkop 189, Sinjai, Kamis (27/6/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Humas yang baru Tamsil Binawan, Kasubag Publikasi dan Hubungan Media Usman, Kasubag Bina Hubungan Eksternal Andi Imran, serta turut dihadiri Kabag Umum dan Kasubag Humas Sekretariat DPRD, serta awak media.

Kegiatan tersebut diawali dengan perkenalan diri dari Tamsil Binawan sebagai Kabag Humas yang baru dan dilanjutkan dengan pemaparan sosialisasi Perbup Nomor 8 Tahun 2019 tentang tata cara kerja sama daerah dengan pihak perusahaan pers yang disampaikan oleh Kasubah Publikasi dan Hubungan Media.

Usman menjelaskan bahwa tata cara pihak perusahaan pers dengan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai kini telah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 8 Tahun 2019, di mana dalam peraturan tersebut jelas tertuang dalam pasal 8 salah satunya yang tertuang pada poin ke 2, yakni perusahaan pers wajib memenuhi persyaratan dengan berbadan hukum Indonesia, memiliki akta notaris, SITU, SIUP, NPWP yang masih berlaku dan nomor rekening perusahaan pers, memiliki kantor perusahaan yang jelas lengkap dengan papan nama perusahaan, memiliki wartawan di daerah yang ditugaskan untuk meliput kegiatan pemerintah daerah yang dibuktikan dengan identitas kartu pers atau surat tugas dari perusahaan pers, serta kegiatan pemerintah daerah wajib diliput oleh wartawan perusahaan pers.

Sementara itu, Tamsil Binawan menambahkan bahwa maksud dan tujuan dari Peraturan Bupati ini yakni, sebagai pedoman standar pelaksanaan kerja sama daerah dengan perusahaan pers dalam penyebarluasan informasi kegiataan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Sedangkan tujuannya, yakni agar terjalin kerja sama yang saling menguntungkan antara pemerintah daerah dengan pihak perusahaan pers dalam penyebarluasan informasi kegiatan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat,” kata Tamsil.

Penuli: Andi Irfan Arjuna
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Desember 2022 13:20
Perdalam Ilmu Pengawasan, Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
MAKASSAR, SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu ta...
Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...