Logo Sulselsatu

Seorang Pria di Sinjai Mengamuk, 2 Orang Kena Tebasan Parang

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Juni 2019 15:46

Seorang Pria di Sinjai Mengamuk, 2 Orang Kena Tebasan Parang

SULSELSATU.com, SINJAI – Seorang pria di Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai bernama Mangenre Bin Roa (50) mengamuk dan melakukan penganiayaan dengan membabi buta, Rabu (26/6/2019).

Akibatnya, dua orang mengalami luka tebasan parang masing-masing Commeng Bin Maudu (70 ) yang merupakan Kepala Dusun Kessi, Desa Bonto, dan Makking Bin Jumering (40) Ketua RW di Dusun Kessi, Desa Bonto.

Kapolsek Sinjai Tengah, AKP Sunyoto menjelaskan, pelaku sebelumnya datang kebrumah salah satu warga yakni Amir Bin Baco. Pelaku meminta Amir untuk keluar dari rumahnya, namun Amir tidak keluar. Akhirnya pelaku melempari rumah Amir dengan batu dan mengenai kaca jendela rumah lalu pergi.

Baca Juga : IRT di Sinjai Diringkus Polisi Bersama Barang Bukti 16 Saset Sabu

Sunyoto lanjut menjelaskan, bahwa pada pukul 05.00 Wita Amir datang ke rumah korban (Commeng) yang merupakan Kadus Kessi dan menyampaikan perihal kejadian tersebut.

Pagi hari sekira pukul 07.00 Wita, korban mendatangi rumah Amir dan Amir meminta Commeng untuk pelaku agar mengganti kaca miliknya yang dirusak pelaku. Saat Commeng menuju rumah pelaku yang berjarak sekitr 150 meter, saat Commeng sampai, ternyata di waktu bersamaan pelaku juga datang dengan membawa tuak.

“Tiba-tiba pelaku langsung membuang tuaknya dan langsung menarik parangnya (alat yang digunakan menyadap aren) di pinggangnya lalu ditebaskan ke arah pinggang korban bagian kanan sebanyak 4 kali yang mengakibatkan pinggang kanan korban mengalami memar dan bengkak,” bebernya.

Baca Juga : Jelang Puncak Hari Bhayangkara ke-74, Polres Sinjai “Banjir” Karangan Bunga

Meski korban berhasil merebut senjata tajam pelaku namun ibu jari tangan kanannya terkena irisan, dan menyerahkan senjata tajam ke Makking, namun pelaku masih sempat memegang alat tersebut yang membuat Makking juga terkena irisan di tangan kanannya.

“Saat pelaku dipegang oleh korban, dia berteriak agar anaknya mengambil badik di tempat tidurnya. Commeng melepaskan pelaku dan meninggalkan tempat tersebut sehingga pelaku kembali melempar korban dengan batu sebanyak 2 kali dan mengenai bagian punggung,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini, Commeng mengalami luka dibagian ibu jari tangan kirinya, pergelangan tangan kirinya, lebam dipelipis kanan, lebam di pipi kiri dan kanan, lecet di pinggang kanan, bengkak di pinggang kanan. Sementara Makking mengalami luka di tangan kanan dan ibu jari kaki kirinya.

Baca Juga : Dua Pelaku Curanmor Diringkus Aparat Polres Sinjai di Bone

Saat ini polsek Sinjai Tengah telah mendatangi TKP dan mencari saksi-saksi serta mendatangkan petugas medis dari PKM Manimpahoi, Sementara pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Sinjai.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...