Logo Sulselsatu

Pemkab Lutra Komitmen Terapkan Pelaporan Kinerja ASN Berbasis Elektronik

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Juni 2019 11:46

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Luwu Utara – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM menggelar Sosialisasi dan Simulasi Pelaporan Kinerja Berbasis Elektronik (Aplikasi e-Kinerja), Rabu (26/6/2019), di Aula Hotel Remaja Indah Masamba.

Kegiatan yang dibuka Penjabat Sekretaris Daerah ini diikuti seluruh aspek Kepegawaian Lingkup Pemda Lutra dan Kecamatan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari.

Bupati Luwu Utara melalui Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Tafsil Saleh mengatakan bahwa perkembangan teknologi yang semakin pesat serta semakin kuatnya komitmen Pemerintah Daerah untuk menerapkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang berbasis elektronik, menjadi salah satu tantangan, sekaligus peluang untuk menjadikan ASN lebih profesional dalam bekerja serta disiplin dalam bertindak.

“Saya harap tidak ada lagi kita temukan PNS Luwu Utara yang kena penyakit ‘TBC’ alias Tidak Bisa Computer karena kebijakan pemerintah melalui Peraturan Bupati (Perbup) Luwu Utara Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pelaporan Kinerja Bulanan Pegawai telah menggunakan sistem e-Kinerja,” kata Tafsil.

Ke depan, kata dia, pelaporan kinerja juga semakin komplit karena berbasis SKP dan terintegrasi dengan finger print atau absensi daring.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM, Nursalim, menyebutkan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada ASN tentang Penerapan e-Kinerja. Hal itu dilakukan demi menjamin objektifitas pembinaan ASN yang didasarkan pada sistem prestasi kerja dan sistem karir.

“ASN memiliki posisi strategis dalam pemerintahan, sehingga dituntut mengembangkan kompetensi dalam melaksanakan tugasnya,” jelas Nursalim.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...