Logo Sulselsatu

Kesbangpol Makassar Gelar Sosialisasi Peningkatan Toleransi Kehidupan Beragama

Asrul
Asrul

Sabtu, 29 Juni 2019 01:00

Sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Makassar di Hotel Whiz Prime, Jumat, (28/6/2019). (ist)
Sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Makassar di Hotel Whiz Prime, Jumat, (28/6/2019). (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar menggelar sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama.

Kegiatan yang bertajuk “Meningkatkan Kerukunan dan Persatuan Menuju Makassar Tetap Kondusif” ini dieglar di Hotel Whiz Prime, Jumat (28/6/2019).

Kepala Badan Kesbangpol Kota Makassar, Andi Syahrum Makkuradde dalam sambutannya mengatakan saat ini belum menemukan adanya indikasi-indikasi yang mencurigakan sehari pasca Mahkamah Konstitusi memutuskan menolak semua permohonan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca Juga : Inovatif dan Gencar Dalam Literasi Keuangan, BRI Peroleh Penghargaan Bergengsi Dari LPS

“Sejauh ini, kondisi Kota Makassar aman dan damai. Ke depan, Makassar tetap terjaga dengan baik,” ujarnya.

Menurut Syahrum, salah satu pendekatan untuk merawat kebersamaan dan kerukunan secara terus-menerus di Kota Makassar adalah melalui pertemuan dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh agama dari berbagai lintas agama.

“Dari pertemuan tersebut masyarakat kompak menjalin persatuan dan kesatuan. Komitmen itu menjadikan kita hadir untuk memastikan Kota Makassar aman dan tentram,” katanya.

Baca Juga : Direktur RSUD Parepare Edukasi Anak Pasar Bahaya Isap Lem

Diketahui, berdasarkan hasil rekapitulasi suara dari KPU Kota Makassar beberapa waktu lalu, pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno unggul dengan perolehan 416.990 suara. Sedangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapat 304.115 suara.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...