Logo Sulselsatu

Ma’ruf Amin Sebut 55:45 Hanya Model Amien Rais

Asrul
Asrul

Selasa, 23 Juli 2019 22:30

Ma'ruf Amin. (int)
Ma'ruf Amin. (int)

SULSELSATU.com – Wakil Presiden Terpilih, Ma’ruf Amin membantah soal rekonsiliasi versi Amien Rais yang menyebut harus mencapai angka 55:45. Kata Ma’ruf, angka tersebut hanya model dari Amien Rais saja.

“Yaa itu kan model Amin,” kata Ma’ruf saat ditanya pendapatnya perihal rekonsiliasi versi Amien Rais di Gedung MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (23/7).

Menurut Ma’ruf tak ada angka apapun dalam persoalan rekonsiliasi itu. Rekonsiliasi harusnya bergantung pada hasil kesepakatan dari kedua belah pihak.

Baca Juga : Sekjen Respons Pernyataan Amien Rais Soal Rabun Ayam: PAN Dukung Pemerintah

“Rekonsiliasi ya tergantung kesepakatannya seperti apa,” kata Ma’ruf.

Sponsored by MGID

Sebelumnya, Amien menyebut dua syarat rekonsiliasi dengan kubu Jokowi-Ma’ruf yakni ide-ide dari kubu Prabowo-Sandi diterima dan pembagian kursi dengan perbandingan 55:45 persen.

Jika tidak, pihaknya memilih jadi oposisi. Bagi partai kubu 02 yang tetap menyebrang ke pemerintah, Amien menyebut mereka menanggung aib.

Baca Juga : Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Dikaitkan dengan Rizieq Shihab, PDIP Sebut Aneh

“Misalnya disepakati, ayo bagi 55-45, itu masuk akal. Kalau sampai disepakati, berarti rezim (Jokowi) ini balik kanan, sudah jalan akalnya. Tapi ini kan enggak mungkin,” ujar Amien di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta, Sabtu (20/7).

Hal ini dikatakannya terkait tawaran rekonsiliasi yang diajukan kubu Jokowi-Ma’ruf kepada Prabowo-Sandi.

Menurut Amien, rekonsiliasi mestinya didasarkan atas kesamaan program atau platform. Jokowi, lanjutnya, harus memiliki pandangan yang sama dengan Prabowo soal masa depan negara.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...