Logo Sulselsatu

Pemkot Dukung Penyelenggaraan Makassar Halal Expo 2019

Asrul
Asrul

Sabtu, 27 Juli 2019 15:28

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel dan PT Wahyu Promocitra bertekad untuk saling bersinergi dalam penyelenggaraan Makassar Halal Expo (MHE) 2019.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan antara MUI dan KPIS Sulsel saat perayaan milad MUI Sulsel yang ke-44 tahun di Baruga Anging Mammiri, Makassar, Sabtu (27/7/2019).

Acara milad ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar Muhammad Ansar, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, Wakil Ketua MUI Sulsel Abdul Rahim Yunus, dan beberapa pengurus MUI Sulsel lainnya. Dalam kesempatan ini juga menyerahkan anugerah produk halal BPJPH dan MUI.

Baca Juga : Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan

Anugerah ini diberikan kepada owner RM Ulu Juku, GM Hotel Almadera, GM Hotel Claro, Ketua TP PKK Sulsel, GM Pesona dan GM Hotel Aston Makassar.

Wakil Ketua MUI Sulsel Abdul Rahim Yunus dalam sambutannya berharap agar di momentum milad ini peranan MUI bisa lebih banyak diketahui masyarakat dan berharap agar bisa bekerja sama dengan instansi pemerintah dalam menjalankan program kerjanya.

“Keberadaan MUI di masyarakat Sulsel sudah lama namun besar harapan agar warga kota Makassar juga bisa mengetahui sejarah dan program kerja pembentukan MUI. Olehnya itu dengan kerjasama instansi pemerintah diharapkan program kerja MUI bisa lebih efektif,” katanya.

Baca Juga : Menteri PPPA Apresiasi Tiga Inovasi di Kota Makassar

Sementara itu Sekretaris Kota Makassar Muhammad Ansar menyambut baik adanya kerja sama ini dan juga berharap pemerintah kota Makassar bisa memberikan andil dalam penyebaran agama Islam di Sulawesi Selatan.

“Pemerintah Kota Makassar senantiasa mendukung kegiatan organisasi termasuk MUI Sulsel dan berupaya turut serta dalam kegiatan keagamaan demi menciptakan kota yang aman, damai, bersih, dan religius,” pungkas Ansar.

Milad MUI Sulsel dengan tema “Rekam Jejak Majelis Ulama Indonesia sebagai Khadimul Ummah (pelayan umat) dan Shadiqul Ukuwah (mitra pemerintah) ini ditutup dengan peluncuran portal berita online panjiumat.co.id

Baca Juga : Kota Makassar Sabet Penghargaan Peduli HAM 2023

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...