Logo Sulselsatu

SMPN 18 Makassar Juara Futsal Wali Kota Cup III

Asrul
Asrul

Sabtu, 27 Juli 2019 08:21

SMPN 18 Makassar Juara Futsal Wali Kota Cup III

SULSELSATU.com, MAKASSAR – SMPN 18 Makassar menunjukkan prestasinya di bidang olah raga. Mereka berhasil keluar sebagai juara dalam Turnamen Futsal Wali Kota Cup III.

Pada partai final Turnamen Futsal Wali Kota Cup III, Jumat, (26/7/2019) kemarin, mereka berhasil mengalahkan IMMIM Putra dengan skor 4-3. Tim asuhan Andri Kurniawan ini berhasil membalikkan keunggulan setelah tertinggal 3-1 di babak pertama hingga akhirnya keluar sebagai juara.

Baca Juga : Jubir Makassar Recover: Mulai September, Vaksinasi Sasar 100 RT Per Hari

IMMIM Putra sendiri berhasil lolos ke partai final setelah mengalahkan SMP 33 di semifinal melalui drama adu penalti, sementara SMP 18 lolos usai membantai SMP Athira Bukit Baruga dengan skor telak 9-2.

Sponsored by MGID

Adapun untuk juara 3 diraih oleh SMP 33 Makassar, usai mengalahkan SMP Athira Bukit Baruga di perebutan juara 3 dan 4 pada turnamen tersebut. Top skor diraih oleh Rahmat dari SMP 18 Makassar dengan 8 gol, dan pemain terbaik diraih oleh Dimas Prima Putra dari sekolah IMMIM Putra.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang turut menyaksikan pertandingan tersebut mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi turnamen futsal ini terlebih para pemain bermain begitu antusias.

Baca Juga : 9 Hari Swab On The Road, Pemkot Makassar Periksa 2.089 Orang, 55 Positif

“Para pemain bermain sangat antusias, kita lihat di pertandingan final tadi. Dan ini sangat bagus karena mempertandingkan sekolah SMP di Makassar,” kata dia sebelum penyerahan trofi juara.

Dirinya berharap muncul pemain yang berpotensi di ajang seperti yang digelar Dispora Makassar ini, apalagi olah raga Futsal sangat disukai di Makassar.

“Semoga bisa lahir pemain pontensial untuk pemain futsal, karena ini juga usia muda. Selamat untuk pemenang,” katanya.

Baca Juga : Isolasi Apung Milik Pemkot Makassar, Jadi Percontohan Nasional, Curi Perhatian Internasional

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Achmad Hendra Hakamuddin menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana di ajang turnamen Futsal Wali Kota Cup ini.

“Ini sangat luar biasa, dan semoga tahun depan kita kembali menggelar ajang seperti ini,” ungkapnya.

Pelatih SMP 18 Makassar Andri Kurniawan mengatakan, sangat bersyukur karena berhasil menjadi juara di turnamen tahun ini. “Kami baru menjadi peserta, dan berhasil keluar sebagai juara. Bahkan tim kami ini sudah terbentuk sejak dua tahun,” katanya.

Baca Juga : Isolasi Apung Milik Pemkot Makassar, Jadi Percontohan Nasional, Curi Perhatian Internasional

Ia sangat mengapresiasi turnamen futsal yang mempertandingkan tim SMP di Makassar ini, karena memang olah raga ini digandrungi oleh remaja.

“Turnamen ini sangat bagus, karena bisa mengasah tim yang sudah dilatih, semoga bisa berlanjut tahun depan,” ujarnya.

Di sisi lain, Pelatih IMMIM Putra Ramadhani mengatakan, meski timnya masuk dalam finalis dua tahun terakhir dan gagal juara tetap bersyukur karena anak asuhnya memperlihatkan permainan maksimal.

Baca Juga : Isolasi Apung Milik Pemkot Makassar, Jadi Percontohan Nasional, Curi Perhatian Internasional

“Mungkin bukan rezeki, tapi para pemain sudah bermain dengan maksimal di laga final tadi,” jelasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...