Logo Sulselsatu

Bus Persija Dilempari di Stadion Mattoanging, PSSI Angkat Bicara

Asrul
Asrul

Sabtu, 27 Juli 2019 21:15

Bus Persija Dilempari di Stadion Mattoanging, PSSI Angkat Bicara

SULSELSATU.com – Jelang final leg kedua Piala Indonesia antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta, insiden yang mencoreng sepak bola Indonesia kembali terjadi. Usai melakukan official training, bus yang ditumpangi Persija dilempari batu di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (27/7/2019).

Terkait insiden tersebut, PSSI selaku operator Piala Indonesia angkat bicara. Direktur Media dan Promosi Media PSSI, Gatot Widakdo mengaku prihatin dengan apa yang sudah terjadi.

Pasalnya PSSI sudah berdiskusi dengan suporter PSM Makassar untuk mendukung lancar dan amannya pertandingan leg kedua tersebut.

Baca Juga : VIDEO: Suporter PSM Makassar Menangis di Hadapan Komisi X DPR RI, Minta Pembangunan Mattoanging

“Yang pasti kita prihatin, jadi catatan juga karena kemarin sebelumnya kita sudah coba koordinasi dengan panpel PSM, kita juga koordinasi dengan pihak keamanan untuk pengamanan dari kedatangan tim sampai pertandingan dan setelah pertandingan,” kata Gatot Widakdo saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/7/2019).

Sponsored by MGID

Menyusul insiden tersebut, PSSI akan memperketat keamanan pada pertandingan final leg kedua. PSSI sebelumnya sudah menyiapkan 2000 personil untuk mengamankan pertandingan, dan jumlah tersebut akan ditambah.

“Kalau insiden yang terjadi ini mungkin di luar pantauan sehingga ada suporter yang merusak. Karena sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan pihak suporter. Dari pihak PSSI dan pihak kepolisian di polres Makassar kita sudah bertemu dengan suporter dan mereka sudah berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan. Jadi kita sangat menyayangkan ada kejadian itu,” tambahnya.

Baca Juga : Honda Jadi Sponsor Utama di Dada Jersey PSM Makassar

Pertandingan leg kedua antara PSM Makassar kontra Persija diprediksi bakal berlangsung ketat. Macan Kemayoran, julukan Persija, saat ini unggul agregat 1-0 dari kemenangan di leg pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 21 Juli lalu.

Unggul agregat, Persija hanya membutuhkan hasil imbang untuk menggondol trofil Piala Indonesia ke Jakarta. Sementara PSM, untuk bisa membalikkan keadaan, tim berjuluk Juku Eja wajib menang dengan selisih minimal dua gol.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Breaking News04 Desember 2021 12:57
Usai Viral, Siswi yang Lamar Pria di Pinrang Alami Gangguan Psikis Karena Sering di Bully
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai kisahnya viral karena melamar pria di Pinrang, siswi kelas III SMP di Kabupaten Pinrang, Sulsel sering jadi baha...
Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Sponsored by MGID
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...