Logo Sulselsatu

Yusril Ihza Mahendra Juara Umum Bupati Cup Race Kejurda IMI Sulsel 2019

Asrul
Asrul

Senin, 29 Juli 2019 20:56

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SELAYAR Bupati Cup Race dan Kejurda Balap Motor Seri 1 Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel Tahun 2019 yang dihelat di Sirkuit Lapangan Pemuda Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar 27-28 Juli 2019 diramaikan sebanyak 230 pembalap lokal dan pembalap dari berbagai daerah di Sulawesi.

Dari berbagai kelas yang dilombakan, partai final berlangsung pada Minggu sore (28/7/2019). Hingga lap berakhir, pembalap Yusril Ihza Mahendra dari IRS Racing Team Seven Zero Kabupaten Sinjai keluar sebagai juara umum.

Yusril Ihza Mahendra tercatat menjuarai 3 kelas sekaligus, yakni pada kelas (KD3) Bebek 4T 150 cc TU MIX Pemula A, kelas (KD4) Bebek 4T 125 cc TU MIX Pemula A, dan kelas Matic 130 cc STD MIX Pemula B.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Cek Kesiapan Pemilu, Pengendalian Inflasi dan Stunting di Selayar

Yusril Ihza Mahendra berhak memboyong trophy penghargaan dan hadiah 1 unit sepeda motor dan hadiah lainnya, yang diserahkan oleh Kadispora Selayar Ahmad Ansar didampingi oleh Ketua KONI Selayar Jonny Hidayah, dari IMI Sulsel, Kabid Prestasi dan Olahraga Andi Batara Gau, serta beberapa panitia lokal Regzan dan Arman Asmal.

Sementara di kelas Supermoto, Azhari dari team Galaxi Motor RT Polres Selayar keluar sebagai juara I, disusul Arsyandi Purnama P team dari Sandy Motor Selayar, Rusdiyanto team dari Pumass Mank Call Maros, Faisal L team dari Padepokan Racing Team Selayar, dan Adrian Ali team dari Aksa Motor Selayar.

Kadispora Selayar Ahmad Ansar yang menutup event tersebut mengatakan semangat sportifitas dari para peserta patut diacungkan jempol.

Baca Juga : Arman Muis Optimis PBB Raih 3 Kursi DPRD Makassar

“Meski tak sedarah, namun ikatan emosional sesama pembalap tidak bisa dilepas begitu saja layaknya seperti saudara,” ucap Ahmad Ansar.

Ia mengatakan event yang baru saja selesai dilaksanakan diharapkan dapat digelar kembali pada masa yang datang. Ucapan terima kasih ia sampaikan kepada seluruh panitia, IMI Sulsel dan seluruh stakeholder atas terselenggaranya kegiatan tersebut, terlebih Kejurda Balap Motor Seri 1 IMI Sulsel Tahun 2019 dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kepada para pemenang Kadispora mengucapkan selamat, dan kepada yang belum berhasil juara Ahmad Ansar juga terus mensupport agar ke depannya bisa tampil lebih baik.

Baca Juga : Pakar Hukum Angkat Suara soal Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu

“Yang namanya lomba pasti ada yang kalah dan ada menang. Jangan patah semangat, tapi harus berjuang untuk menjadi yang terbaik, namun yang terpenting tetap menjaga persaudaraan,” tuturnya. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....