Logo Sulselsatu

Setahun Menganggur, Patrice Evra Putuskan Pensiun

Asrul
Asrul

Selasa, 30 Juli 2019 07:32

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LONDONPatrice Evra mengumumkan untuk gantung sepatu. Bek sayap berkebangsaan Prancis itu kini berusaha untuk tak sepenuhnya menepi dari lapangan hijau, ia berhasrat menjadi pelatih.

Evra sudah setahun lebih menganggur setelah kontraknya diputus West Ham United musim panas 2018. Oleh karenanya, Evra pun memutuskan untuk mundur karena merasa fisiknya tak lagi kuat bersaing di level kompetitif.

Setelah pensiun, Evra akan mengambil kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi UEFA A. Sebab, Evra sebelumnya sudah sempat mengambil kursus sekitar enam tahun lalu.

Baca Juga : Umumkan Pensiun dari UFC, McGregor Dapat Bully

“Karier saya sebagai pemain resmi berakhir. Saya memulai pelatihan untuk mendapat lisensi kepelatihan UEFA B pada 2013, kini saya ingin menuntaskannya dan lalu mendapat lisensi A,” ujar Evra di Gazzetta dello Sport.

“Jika segalanya berjalan lancar dalam 1,5 tahun, saya akan siap melatih tim. Sir Alex Ferguson memprediksi dua pemainnya akan jadi pelatih di level tertinggi: Ryan Giggs dan Patrice Evra,” sambung bek berusia 38 tahun itu.

Evra memulai kariernya di klub kecil italia, Marsala dan Monza, sebelum pindah ke NIce pada 2000. Itu adalah kali pertamanya berkarier di Prancis, lalu pindah ke Monaco pada 2002 dan bermain empat tahun di sana. Puncak kariernya adalah saat memperkuat Manchester United di 2006.

Baca Juga : Jorge Lorenzo Umumkan Pensiun dari MotoGP

Selama delapan tahun, Evra menahbiskan diri sebagai bek kiri terbaik di Premier League. Dia menyumbangkan lima gelar Premier League, tiga Piala Liga Inggris, dan satu Liga Champions. Evra total tampil 379 kali dengan torehan 10 gol.

Evra kemudian pindah ke Juventus pada musim panas 2014 dan bermain tiga musim di sana sebelum pindah ke Marseille tahun 2016. Klub terakhir Evra adalah West Ham pada 2017/2018 dengan hanya total lima penampilan,

Evra punya 81 caps bersama Timnas Prancis. Karier Evra terbilang kontroversial termasuk salah satunya adalah jadi korban pelecehan berbau rasial oleh striker Liverpool Luis Suarez pada 2011.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...