Logo Sulselsatu

Setahun Menganggur, Patrice Evra Putuskan Pensiun

Asrul
Asrul

Selasa, 30 Juli 2019 07:32

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LONDONPatrice Evra mengumumkan untuk gantung sepatu. Bek sayap berkebangsaan Prancis itu kini berusaha untuk tak sepenuhnya menepi dari lapangan hijau, ia berhasrat menjadi pelatih.

Evra sudah setahun lebih menganggur setelah kontraknya diputus West Ham United musim panas 2018. Oleh karenanya, Evra pun memutuskan untuk mundur karena merasa fisiknya tak lagi kuat bersaing di level kompetitif.

Setelah pensiun, Evra akan mengambil kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi UEFA A. Sebab, Evra sebelumnya sudah sempat mengambil kursus sekitar enam tahun lalu.

Baca Juga : Umumkan Pensiun dari UFC, McGregor Dapat Bully

“Karier saya sebagai pemain resmi berakhir. Saya memulai pelatihan untuk mendapat lisensi kepelatihan UEFA B pada 2013, kini saya ingin menuntaskannya dan lalu mendapat lisensi A,” ujar Evra di Gazzetta dello Sport.

“Jika segalanya berjalan lancar dalam 1,5 tahun, saya akan siap melatih tim. Sir Alex Ferguson memprediksi dua pemainnya akan jadi pelatih di level tertinggi: Ryan Giggs dan Patrice Evra,” sambung bek berusia 38 tahun itu.

Evra memulai kariernya di klub kecil italia, Marsala dan Monza, sebelum pindah ke NIce pada 2000. Itu adalah kali pertamanya berkarier di Prancis, lalu pindah ke Monaco pada 2002 dan bermain empat tahun di sana. Puncak kariernya adalah saat memperkuat Manchester United di 2006.

Baca Juga : Jorge Lorenzo Umumkan Pensiun dari MotoGP

Selama delapan tahun, Evra menahbiskan diri sebagai bek kiri terbaik di Premier League. Dia menyumbangkan lima gelar Premier League, tiga Piala Liga Inggris, dan satu Liga Champions. Evra total tampil 379 kali dengan torehan 10 gol.

Evra kemudian pindah ke Juventus pada musim panas 2014 dan bermain tiga musim di sana sebelum pindah ke Marseille tahun 2016. Klub terakhir Evra adalah West Ham pada 2017/2018 dengan hanya total lima penampilan,

Evra punya 81 caps bersama Timnas Prancis. Karier Evra terbilang kontroversial termasuk salah satunya adalah jadi korban pelecehan berbau rasial oleh striker Liverpool Luis Suarez pada 2011.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...