Logo Sulselsatu

Aksi Terjun Bebas Prajurit Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad Jadi Hiburan Warga

Asrul
Asrul

Selasa, 30 Juli 2019 19:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Maros – Dalam rangka Pemeliharaan Kemampuan (Harpuan) Tri Wulan ke III 2019, 32 prajurit Brigif Para Raider 3/TBS dari satuan Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) terjun bebas atau Free Fall dari ketinggian 9.000 Kaki.

Aksi terjun bebas tersebut berlokasi di area persawahan sekitar warga Desa Bira KCarangki Tanralili Kabupaten Maros, pada Minggu (28/9/2019) lalu. Kegiatan ini digelar selama 14 hari mulai tanggal 17 hingga 30 Juli 2019.

Kegiatan ini juga tersebut mendapat perhatian warga sekitar. Terlihat ratusan warga berbondong-bondong datang dan berkumpul di tanah lapang dusun Bira untuk melihat secara dekat aksi para penerjun yang menghibur penonton yang hadir.

Baca Juga : Cegah Konflik Meluas, Kodam Hasanuddin Kirim 3 Gelombang Pasukan Bantuan ke Buton

Danbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad Letnan Kolonel Inf Susilo mengatakan, para peterjun dari Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad tersebut diterjunkan langsung dari ketinggian 9.000 feet menggunakan pesawat CASA 212 milik Penerbad.

“Kemampuan terjun bebas Militer atau Military Free Fall ini merupakan salah satu kemampuan prajurit Brigif Para Raider 3/TBS yang digunakan dalam aplikasi Infiltrasi ke suatu daerah dalam misi tertentu,” katanya.

Diketahui, Dalam setahun pemeliharan Kemampuan tersebut di gelar dua tahun sekali dengan penerjunan pada saat malam hari dan siang hari ditempat yang berbeda.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...