Logo Sulselsatu

Aksi Terjun Bebas Prajurit Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad Jadi Hiburan Warga

Asrul
Asrul

Selasa, 30 Juli 2019 19:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Maros – Dalam rangka Pemeliharaan Kemampuan (Harpuan) Tri Wulan ke III 2019, 32 prajurit Brigif Para Raider 3/TBS dari satuan Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) terjun bebas atau Free Fall dari ketinggian 9.000 Kaki.

Aksi terjun bebas tersebut berlokasi di area persawahan sekitar warga Desa Bira KCarangki Tanralili Kabupaten Maros, pada Minggu (28/9/2019) lalu. Kegiatan ini digelar selama 14 hari mulai tanggal 17 hingga 30 Juli 2019.

Kegiatan ini juga tersebut mendapat perhatian warga sekitar. Terlihat ratusan warga berbondong-bondong datang dan berkumpul di tanah lapang dusun Bira untuk melihat secara dekat aksi para penerjun yang menghibur penonton yang hadir.

Baca Juga : Cegah Konflik Meluas, Kodam Hasanuddin Kirim 3 Gelombang Pasukan Bantuan ke Buton

Danbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad Letnan Kolonel Inf Susilo mengatakan, para peterjun dari Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad tersebut diterjunkan langsung dari ketinggian 9.000 feet menggunakan pesawat CASA 212 milik Penerbad.

“Kemampuan terjun bebas Militer atau Military Free Fall ini merupakan salah satu kemampuan prajurit Brigif Para Raider 3/TBS yang digunakan dalam aplikasi Infiltrasi ke suatu daerah dalam misi tertentu,” katanya.

Diketahui, Dalam setahun pemeliharan Kemampuan tersebut di gelar dua tahun sekali dengan penerjunan pada saat malam hari dan siang hari ditempat yang berbeda.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...