Logo Sulselsatu

Ini Rute Pemulangan dari Jepang dan Prosesi Pemakaman Almarhum IYL

Asrul
Asrul

Rabu, 31 Juli 2019 15:09

Ini Rute Pemulangan dari Jepang dan Prosesi Pemakaman Almarhum IYL

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jenazah mantan Bupati Kabupaten Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo (IYL) diterbangkan dari Jepang menuju Indonesia hari ini, Rabu (31/7/2019). Jenazah kemudian diberangkatkan dari Jakarta ke Makassar pada malam hari dan akan tiba pada pukul 21.00 Wita.

Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan di Rumah Ibundanya di Jalan Haji Bau, Makassar.

Setelah itu akan disalatkan di Kabupaten Gowa dan selanjutnya di makamkan di Panaikang, Makassar.

Baca Juga : Iqbal Suhaeb Kenang Sosok IYL sebagai Pemimpin dan Panutan

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi yang juga kerabat almarhum IYL menjelaskan rute yang akan dilalui dan jadwal pemakaman.

Sponsored by MGID

Devo juga sekaligus mewakili keluarga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna jalan, si mana rute yang dilalui rombongan pengantar jenazah kemungkinan akan terjadi kemacetan sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan.

“Permohonan maaf dari keluarga dengan kemungkinan terjadinya kemacetan di dalam prosesi pengantaran jenazah, Almarhum Pak Ichsan Yasin Limpo,” kata Devo.

Baca Juga : Ketua DPRD Maros : IYL Panutan Kami

Devo menjelaskan bahwa pada tanggal 1 Agustus pada pukul 11.00 Wita direncanakan pelepasan jenasah oleh keluarga di rumah duka di Jalan Haji Bau untuk kemudian dishalatkan di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa.

Adapun rutenya, Jalan Haji Bau – Jalan Ratulangi – Jalan Landak Lama – Jalan Veteran Selatan – Jalan Sultan Alauddin – Jalan To Manurung.

Dari Jalan To Manurung kemudian menuju ke depan Kantor Bupati Gowa, selanjutnya ke Masjid Agung Syekh Yusuf untuk dishalatkan.

Baca Juga : RL: Kita Kehilangan Tokoh Berkomitmen Tinggi untuk Pembangunan di Sulsel

Kemudian jenazah akan kembali ke arah Jalan Sultan Alauddin menuju Jalan AP Pettarani sampai di perempatan Jembatan Fly Over di Jalan Urip Sumoharjo. Selanjutnya menuju ke Pemakaman Islam Panaikang.

“Kita perkirakan jam 11 dilepas di rumah duka di Jalan Haji Bau, kemudian disalatkan jam 12 di Masjid Agung Syekh Yusuf. Kita perkirakan pukul 13 akan dibawa ke Pemakaman Islam Panaikang,” sebutnya.

Sementara lokasi sekitar rumah duka di Jalan Haji Bau akan ditutup sementara mulai pukul 06.00-11.00 Wita. Jalan yang ditutup yakni perempatan Jalan Haji Bau, Cenderawasih dan Arief Rate hingga ke Jalan perempatan Jalan Lasinrang, Haji Bau dan Jalan Mappanyukki.

Baca Juga : RL: Kita Kehilangan Tokoh Berkomitmen Tinggi untuk Pembangunan di Sulsel

“Adapun untuk, takziah akan dilaksanakan hari Jumat tanggal 2 Agustus malam dan direncanakan tiga hari mulai dari Jumat, Sabtu dan Minggu,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...