Logo Sulselsatu

Rektor Minta Jabatan Kadisdik Dijabat Alumni UNM, Ini Kata NA

Asrul
Asrul

Rabu, 31 Juli 2019 18:09

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor UNM Husain Syam secara terang-terangan meminta posisi jabatan Kepala Dinas Pendidikan dijabat oleh alumni UNM.

Hal itu sampaikan dalam acara formal Dies Natalis UNM ke 58 tahun di Gedung Menara Phinisi disaksikan langsung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan ribuan tamu undangan, pada Rabu (31/7/2019).

“Kalau Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan kita kesempatan untuk memimpin Dinas Pendidikan, maka kami akan memberikan kualitas terbaik untuk pemerintah provinsi,” ucapnya.

Baca Juga : Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon

Husain mengaku Jabatan Kadis Pendidikan, baiknya diberikan kepada orang yang memiliki profesi di dunia pendidik. Karena tidak elok jika suatu amanah dan tanggungjawab diberikan kepada yang bukan bidangnya.

“Jangan yang menjadi kepala dinas itu dari insinyur yang begitu, tapi kita harus memang dari pendidikan, kalau alumni pendidikan itu ada di UNM,” ungkapnya

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengatakan, untuk hal jabatan kepala dinas, tidak serta merta dilakukan. Terlebih dahulu lanjut NA, dalakukan lelang jabatan (Open Bidding) atau seleksi terbuka untuk menduduki jabatan kepala dinas.

Baca Juga : Gerakan Ramadan Berbagi Bahagia Dihadiri Puluhan Ribu Warga di Bone

“Kan itu bidding pak makanya kita minta dari UNM juga ikut bidding.” Kata NA

Hanya saja NA Berhadap kepada pihak UNM untuk memperbaiki SDM Sulsel, dirinya secara langsung meminta rektor UNM ikut terlibat. Karena, tambah NA, soal pendidikan UNM memang selalu menjadi yang terdepan.

“Kita minta UNM untuk mengelola pendidikan. Pak Rektor tolong kita siapkan orang terbaik,” ucap Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Baca Juga : 50 Ribu Bibit Akan Dibagikan pada Launching Sedekah Pohon Sekaligus Buka Puasa Akbar di Bone

Penulis : Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...