Logo Sulselsatu

MU Sepakat Tebus Bek Leicester Seharga Rp1,3 Triliun

Asrul
Asrul

Sabtu, 03 Agustus 2019 17:58

Gol Harry Maguire membuat kedudukan jadi 2-2 di akhir pertandingan di King Power Stadium (Foto: The Guardian)
Gol Harry Maguire membuat kedudukan jadi 2-2 di akhir pertandingan di King Power Stadium (Foto: The Guardian)

SULSELSATU.comManchester United dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk menebus bek Leicester City, Harry Maguire seharga 80 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun.

Jika tak ada perubahan di menit akhir, maka Maguire akan menjadi bek termahal dunia melewati rekor milik Virgil van Dijk saat dibeli Liverpool dari Southampton. Bek internasional Belanda itu ditebus seharga 75 juta poundsterling.

Kesepakatan antara MU dan Leicester diamini sang manajer, Brendan Rodgers usai memimpin timnya menang 2-1 atas Atalanta di laga uji coba pramusim.

Baca Juga : Diincar MU, Kane Kirim Sinyal ke Tottenham Perpanjang Kontrak

“Dia adalah pemain istimewa dan sebenarnya kami tidak ingin kehilangannya. Tapi yang jelas setiap pemain juga memiliki nilai jual dan tentu saja ada diskusi antara klub dan pemain untuk membahas masa depannya,” kata Rodgers seperti dikutip Sky Sports.

“Kami akan melihat bagaimana perkembangannya selama akhir pekan dan jika dia pergi maka kami harus mencari opsi pengganti,” sambungnya.

Maguire juga sudah melempar sinyal akan pindah dari Leicester dalam waktu dekat dengan absen pada sesi latihan pada Senin lalu. Ia juga tak masuk dalam daftar pemain The Foxes kontra Atalanta di Stadion King Power, Sabtu (3/8/2019) dini hari WIB.

Baca Juga : MU Rekrut Wout Weghorst, Bomber Burnley yang Dipinjam Besiktas

Bek internasional Inggris itu sebenarnya masih memiliki sisa kontrak hingga empat tahun mendatang. Namun, Maguire tak kuasa menolak pinangan klub raksasa sekelas Man United.

Maguire memulai karier profesional di Shefield United pada 2011. Tiga musim di Shefield, Maguire pindah ke Hull City lalu gabung Leicester pada Juli 2017.

Performa impresif Maguire bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2018 membuat nilai jualnya melonjak. Selain MU, Man City juga dikabarkan sempat masuk dalam daftar klub yang menginginkan jasa bek 26 tahun tersebut.

Baca Juga : MU Sedang Selesaikan Proses Transfer Raphael Varane dari Real Madrid

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...