Logo Sulselsatu

Facebook Berencana Ubah Nama WhatsApp dan Instagram

Asrul
Asrul

Senin, 05 Agustus 2019 10:42

Facebook. (INT)
Facebook. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Facebook dilaporkan ingin mengganti nama aplikasi media sosial, WhatsApp dan Instagram. Facebook kabarnya berencana mengganti nama kedua aplikasi itu dengan ‘Whatsapp from Facebook’ dan ‘Instagram from Facebook’.

Perubahan nama kedua aplikasi populer tersebut pertama kali diungkap oleh jurnalis The Information, yang kemudian dikonfirmasi oleh juru bicara Facebook.

Juru bicara Facebook mengatakan embel-embel kata “from Facebook” di belakang WhatsApp dan Instagram ditujukan untuk memperjelas kepemilikan Facebook atas kedua platform tersebut.

Baca Juga : Tenaga Kesehatan Dapat Daftar Vaksin Covid-19 Via Whatsapp

“Kami ingin memperjelas produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook,” kata juru bicara seperti dilansir The Information.

Sponsored by MGID

Kendati demikian, sumber terdekat mengatakan tampilan kedua aplikasi tersebut di ponsel dan tablet pengguna akan tetap sama. Mengutip Techradar, embel-embel ‘from Facebook’ akan muncul di Apple App Store dan Google Play Store.

Belum diketahui kapan Facebook akan memberlakukan nama baru untuk Instagram dan WhatsAppp.

Baca Juga : Tegas! Pengguna WhatsApp Tak Bisa Kirim Pesan Bila Tolak Aturan Baru

Belum diketahui alasan di balik langkah Facebook mengganti nama kedua anak perusahaannya. Belakangan salah satu pendiri Facebook, Chris Hughes menuding perusahaan melakukan praktik monopoli.

Hughes mengkritik kekuatan Zuckerberg dalam memimpin perusahaan. Menurutnya, Zuck terlalu banyak mengekang dan ikut campur dalam urusan kedua anak perusahaannya itu.

“Kami adalah bangsa dengan tradisi mengekang dalam monopoli, tidak peduli seberapa baik niat para pemimpin perusahaan-perusahaan ini. Kekuatan Mark [dalam memimpin perusahaan] belum pernah terjadi sebelumnya,” tulis Hughes dalam opininya untuk The New York Times seperti dilansir Reuters.

Baca Juga : Facebook Blokir Informasi Sesat soal Vaksin Covid-19

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi23 September 2021 21:17
Yuk Merapat! PLN Cari Mitra Usaha untuk Bangun Lebih dari 100 SPKLU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) membuka peluang kerja sama bagi para pelaku usaha untuk ikut membangun 101 stasiun pengisian kendara...
Adventorial23 September 2021 21:00
Pemkot-DPRD Masih Kaji Aturan PTM di Parepare
SULSELSATU.com, Parepare — Meski Pemerintah Kota Parepare belum memperbolehkan kegiatan sekolah luar jaringan (luring) atau Pembelajaran Tatap M...
Video23 September 2021 20:22
VIDEO: Pelawak Tukul Arwana Alami Pendarahan Otak
SULSELSATU.com – Pelawak Tukul Arwana dikabarkan sakit akibat pendarahan otak. Putra Sulung Tukul Arwana menyebut ayahnya dilarikan ke Rumah Sak...
Sponsored by MGID
Berita Utama23 September 2021 19:46
Rayakan HUT Polantas ke-66, Kapolres Jeneponto : Jangan Lukai Hati Rakyat
SULSELSATU.com,Jeneponto – Jajaran Polres Jeneponto merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-66 di Aula Pesat Gatra Kan...