Logo Sulselsatu

Satu Petugas Tewas Saat Padamkan Karhutla di Jambi

Asrul
Asrul

Jumat, 23 Agustus 2019 10:58

Satu Petugas Tewas Saat Padamkan Karhutla di Jambi

SULSELSATU.com, JAKARTA – Satu orang petugas meninggal dunia saat berusaha memadamkan kebakaran hutan di Tahura Senami, Provinsi Jambi. Korban merupakan Anggota Manggala Agni Daops Muara Bulian Provinsi Jambi bernama Asmara. Dia meninggal akibat tertimpa pohon saat bertugas.

Asmara meninggalkan satu istri dan dua anak. Jenazah akan dimakamkan di desa kelahirannya, di RT 05 Dusun Anggrek, Desa Bathin, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Manggala Agni merupakan Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan Indonesia yang dibentuk oleh Kementerian Kehutanan sejak 2003.

Baca Juga : VIDEO: Puluhan Rumah di Jambi Rusak Akibat Hujan Es

Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 15.00 WIB.

Sponsored by MGID

Dia menjelaskan kronologi kejadiannya. Saat itu, Tim Satgas sedang melakukan pemadaman dengan menggunakan tanki milik MA Daops Muara Bulian.

Suplai air di tanki tersebut habis. Tim kemudian bermaksud melakukan pengisian ulang tanki, diikuti oleh Asmara dan Kuntoro dengan menggunakan sepeda motor.

Baca Juga : VIDEO: Viral, Anggota DPRD Bungo Ancam Mogok Kerja Lantaran Uang Perjalanan Dinas Tak Cair

Beberapa meter berjalan tiba-tiba sebatang kayu besar roboh menimpa kepala Asmara. Kondisi korban pun kritis.

Tim Satgas Karhutla segera membawa korban ke RSUD Abdul Majid Batoe Muara Bulian. Sementara peralatan medis yang ada di RS tersebut kurang menunjang, korban pun dirujuk ke RS Siloam Jambi.

“Akan tetapi takdir berkata lain saudara Asmara meninggal dunia sekira pukul 01.15 Jum’at, 23 Agustus 2019,” kata Agus dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga : VIDEO: Aksi Balap Liar di Jambi Dibubarkan Emak-emak

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...