Logo Sulselsatu

Aguero Dua Gol, City Taklukkan Bournemouth

Asrul
Asrul

Senin, 26 Agustus 2019 10:34

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BOURNEMOUTH – Manchester City meraih kemenangan kedua mereka atas Bournemouth pada pekan ketiga Liga Inggris musim 2019/2020. Bertandang ke Vitality Stadium, City unggul 1-3 dari tuan rumah.

Jalannya pertandingan

City tak butuh waktu lama untuk unggul dari tuan rumah. Umpan dari Kevin De Bruyne tidak disia-siakan Sergio Aguero untuk menggetarkan jala gawang Bournemouth pada menit ke-15.

Baca Juga : Harry Kane Musim Ini, Top Skor dan Top Assist

The Citizens tidak mengendurkan tekanan walau sudah unggul 1-0. Peluang demi peluang berhasil diciptakan hingga akhirnya Raheem Sterling menggandakan keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-43 setelah memanfaatkan umpan lambung David Silva.

Bournemouth yang lebih banyak ditekan di luar dugaan bisa memperkecil skor jadi 1-2 pada masa injury time babak pertama. Tendangan bebas pemain pengganti Harry Wilson yang mengarah ke pojok gawang menggetarkan gawang Ederson.

Satu peluang pun didapat Callum Wilson yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ederson pada menit ke-55. Namun tendangan penyerang asal Inggris itu masih bisa diblok Ederson.

Baca Juga : Final Piala FA Digelar Awal Agustus

Pada menit ke-64, City yang dapat perlawanan sengit menjauhkan keunggulan jadi 3-1. David Silva melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dan memberikan umpan ke Aguero yang dengan mudah mencebloskan bola ke gawang Bournemouth.

Setelah itu, City masih terus mendominasi jalannya pertandingan tetapi tidak bisa menciptakan gol tambahan ke gawang lawan. Hal serupa juga dialami Bournemouth yang tak kunjung bisa keluar dari tekanan tuan rumah hingga berakhirnya babak kedua.

Hasil ini membuat Man City naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin. Sementara Bournemouth menghuni peringkat ke-10 klasemen dengan mengemas empat poin.

Baca Juga : Hasil Liga Inggris: Arsenal Hajar Newcastle 4-0

Susunan pemain

Bournemouth (5-4-1): Aaron Ramsdale; Adam Smith, Chris Mepham, Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels; Joshua King, Jefferson Lerma, Philip Billing, Ryan Fraser; Callum Wilson.

Manchester City (4-3-3): Ederson, Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Baca Juga : Hasil Liga Inggris: Hajar Aston Villa 6-1, City Depak Leicester

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...
Pendidikan19 April 2024 21:59
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 Bagi Mahasiswa di Empat Provinsi Ini
LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantuan beasiswa pendidikan dan kepemimpinan kepada mahasiswa. ...
Video19 April 2024 21:51
VIDEO: 10 Korban Tanah Longsor di Tana Toraja Dimakamkan dalam Satu Lubang
SULSELSATU.com – 10 korban tanah longsor di Makale, Tana Toraja dimakamkan, Jumat (19/4/2024). Jenazah korban dimakamkan dalam satu lubang di Ko...
Politik19 April 2024 21:03
Yusran Lalogau Calon Tunggal NasDem di Pilkada Pangkep
ULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengusung Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai calon tunggal mengha...