Logo Sulselsatu

‘Gundala’ Ditonton 174 Ribu Orang di Hari Pertama Tayang

Asrul
Asrul

Jumat, 30 Agustus 2019 19:55

Gundala. (INT)
Gundala. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTAGundala" href="https://www.sulselsatu.com/topik/film-gundala">Film Gundala tampaknya mendapatkan respon positif dari masyarakat tanah air. Buktinya, di hari pertama penayangan, Jumat (30/8/2019), film patriot pembuka Jagat Sinema BumiLangit ini berhasil meraih 174.013 penonton.

Gundala yang ditulis dan digarap oleh Joko Anwar berdasarkan komik Gundala Putera Petir karya Hasmi ini tayang perdana di bioskop pada Kamis (29/8/2019).

Melalui unggahan di media sosial, Joko Anwar mengucapkan terima kasih kepada ratusan ribu penonton Gundala pertama yang telah menyaksikan film tersebut.

Baca Juga : Berikut Lima Film Paling Populer di Netflix Selama Januari 2023, Posisi Pertama dari Indonesia

“Deg-degan karena saya dan produser tahu Gundala film pembuka genre baru. Ternyata, alhamdulillah, penonton hari pertama di atas target. Makasih teman-teman. Makasih dari kami semua,” kata Joko dalam unggahannya.

Film sebelumnya yang memulai debut dengan angka yang tak jauh berbeda dengan Gundala adalah My Stupid Boss 2 dengan 160 ribu penonton dan berakhir dengan 1,8 juta penonton.

Namun angka debut ini terlalu awal untuk menentukan nasib Gundala ke depan, mengingat film ini cukup mendapatkan atensi dan jadi perbincangan, serta bagaimana studio tetap mempertahankan animo melalui pemasaran selama dua pekan ke depan.

Baca Juga : Film Sri Asih Kurang Diminati Penonton, Produser: Tidak Mudah Membaca Pergerakan Pasar Film di Indonesia

Di sisi lain, netizen pun memberikan beragam tanggapan untuk Gundala, baik pujian maupun kritikan.

“Semalem nonton #Gundala. Keren sih karena kearifan lokalnya, terutama yang suka komik superhero lokal. Gue sih suka. Cuma yang agak ganggu itu plot di depan rada lamban & koreo berantemnya kurang cepet. Mungkin gue keseringan nonton Iko Uwais berantem.” kata akun @sehangat_hati.

“Unpopular opinion, but Gundala is not that good. There’s a lot of flaws, but I’m sure it will get better next time. Still believe in the BCU,” kata akun @albertususanto.

Baca Juga : Dua Pekan Tayang, ‘Bumi Manusia’ Tembus 1 Juta Penonton

Gundala" href="https://www.sulselsatu.com/topik/film-gundala">Film Gundala bercerita tentang Sancaka yang hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggalkannya. Menjalani kehidupan yang berat, ia memikirkan keselamatannya sendiri untuk bertahan hidup.

Ketika keadaan kota makin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan, apakah dia terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan bagi mereka yang tertindas.

Gundala diperkenalkan lewat seri komik Gundala Putra Petir karya Hasmi yang pertama kali rilis pada 1969. Ia diceritakan sebagai insinyur bernama Sancaka yang berambisi mencari serum anti petir.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video25 April 2024 23:13
VIDEO: Aksi Pencurian di Sebuah Perumahan di Gowa, TV dan Speaker Raib
SULSELSATU.com – Aksi pencurian telah terjadi di Perumahan Parangbanoa, Kabupaten Gowa, pada Kamis (25/4/2024). Pencurian ini mengakibatkan bara...
Makassar25 April 2024 22:02
Makassar Terima Penghargaan Kota Terbaik Penyelenggaraan Pemerintah Daerah
Makassar lagi-lagi meraih penghargaan dan masuk sebagai kota terbaik Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah....
Kesehatan25 April 2024 21:35
Yayasan Hadji Kalla Bentuk Kelompok Jantung Sehat di 14 Desa Kecamatan Bontonompo
Yayasan Hadji Kalla bersama mitra Yayasan Jantung Indonesia cabang Sulsel resmi membentuk kelompok Jantung Sehat di 14 desa dan kelurahan di Kecamatan...
Video25 April 2024 21:31
VIDEO: Oknum Personel Polda Sumut Diduga Kabur Usai Tabrak Mobil Warga
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan oknum yang diduga personal Polda Sumut menabrak mobil warga. Kejadian terjadi di pintu keluar tol K...