Logo Sulselsatu

Hadiri Wisuda Universitas Tanri Abeng, Ilham Habibie Beberkan Fondasi Wujudkan Generasi Inovatif

Asrul
Asrul

Sabtu, 31 Agustus 2019 23:57

CEO PT ILTHABI Rekatama, Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie menghadiri Wisuda Angkatan III di Auditorium Kampus Universitas Tanri Abeng, Jakarta, Sabtu (31/8/2019). (IST)
CEO PT ILTHABI Rekatama, Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie menghadiri Wisuda Angkatan III di Auditorium Kampus Universitas Tanri Abeng, Jakarta, Sabtu (31/8/2019). (IST)

SULSELSATU.com, JAKARTA – CEO PT ILTHABI Rekatama, Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie menghadiri Wisuda Angkatan III di Auditorium Kampus Universitas Tanri Abeng, Jakarta, Sabtu (31/8/2019). Pakar Penerbangan Indonesia itu turut menyampaikan orasi ilmiahnya dalam wisuda yang mengusung tema ”Membangun Generasi Inovatif, Kreatif, Kompetitif, dan Berintegritas di Era Digital”.

Ilham dalam orasinya menyebutkan bahwa dalam membangun generasi yang inovatif diperlukan 3 T sebagai dasar yakni teknologi, talenta, dan toleransi atau terbuka.

“Teknologi menjadi sebuah fondasi dalam inovasi yang didukung dengan talenta atau bakat yang dimiliki dan terbuka serta bertoleransi dalam berkomunikasi dengan orang lain,” jelas dia, dalam rilis yang diterima sulselsatu.com.

Baca Juga : Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng Jabat Komut Perseroda Sulsel

Ilham Habibe juga menjelaskan bahwa inovasi pun harus masuk dalam bidang kewirausahaan sehingga teknologi tersebut bermanfaat dan berkelanjutan.

“Inovasi teknologi pun harus menjadi bentuk industrialisasi atau komersialisasi dalam memproduksi produk dalam jumlah yang banyak dan menguntungkan,” katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Tanri Abeng, Tanri Abeng menjelaskan, sekitar 90 persen wisudawan ini sudah ditampung oleh perusahaan-perusahan sesuai dengan target Universitas Tanri Abeng.

Baca Juga : Ternyata, Habibie Punya Ritual Khusus untuk Ainun

“Hal ini juga sesuai dengan tagline Universitas Tanri Abeng, yaitu Career Ready Professionals,” katanya.

Tanri Abeng dalam kesempatan itu juga memaparkan pentingnya menjaga kualitas lulusan agar dapat bersaing di dunia kerja.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...