Polres Parepare Gelar Operasi Patuh Malam Hari, 20 Kendaraan Terjaring Razia

SULSELSATU.com, PAREPARE – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare menggelar Operasi Patuh 2019 pada malam hari di Poros Trans Sulawesi, Jalan Mattirotasi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat.

Kasatlantas Polres Parepare, AKP Budi Susilo mengatakan, operasi patuh dilaksanakan selama dua jam. Sekitar 20 kendaran terjaring razia, baik roda dua maupun roda empat yang tidak dilengkapi surat kendaraan dan tidak menggunakan helm.

“Pelaksanaan razia lalu lintas dalam rangka Operasi Patuh 2019 Kali ini, kami gelar pada malam hari untuk menindak para pengendara yang tidak patuh terhadap aturan lalu lintas. Ada yang kita kasih surat tilang, ada juga kendaraan yang kita amankan,” katanya.

Ia menjelaskan, hasil yang ingin dicapai dalam gelar Operasi Patuh 2019 yaitu meningkatkan kepatuhan dan kesadaran bagi pengguna jalan, sehingga keselamatan dan keamanan menjadi tujuan utama bagi seluruh pengguna jalan di wilayah hukum Polres Parepare.

Selain itu lanjut AKP Budi Susilo, dengan ada razia ini, diharapkan dapat tercipta Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas yang kondusif, serta menekan jumlah angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran terutama pada Target Operasi Patuh  2019 di wilayah hukum Polres Parepare.

“Operasi ini kami laksanakan secara rutin selama operasi Patuh 2019 yang dimulai tanggal 29 Agustus hingga tanggal 11 September 2019,” tandasnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan