Logo Sulselsatu

Atasi Semua Lawan, Khabib Catat Rekor Baru di UFC

Asrul
Asrul

Senin, 09 September 2019 11:58

Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov

SULSELSATU.com, JAKARTAKhabib Nurmagomedov mencatat sejarah baru sepanjang karirnya sebagai petarung. Dari 28 kali bertarung, Khabib memenangkan seluruh pertandingan.

Khabib juga 12 kali menang di arena Ultimate Fighting Championship (UFC). Setelah merebut gelar juara dunia kelas ringan dari Connor McGregor, petarung asal Rusia itu sukses mempertahankan gelar usai menang dari Dustin Poirier.

“Anda tahu yang menarik dari olahraga ini, bahkan dengan rekor kemenangan 28-0 dan 12-0 di UFC, Anda merupakan bintang terbesar, Anda mengalahkan semuanya, orang-orang akan mulai berbicara mengenai Anda harus bertarung dengannya, Anda harus bertarung dengannya, beri saya respek,” ucap Khabib dikutip dari MMAFighting.

Baca Juga : Usai Ditumbangkan, Masvidal Tak Sabaran Rematch Usman

“Taruh saya di peringkat pertama petarung pound for pound pekan depan karena saya rasa saya pantas mendapatkannya. Karena saya mendominasi seluruh lawan. Saya tak terkalahkan. Saya pikir saya layak diberikan respek,” sambung Khabib.

Saat ini Khabib menempati peringkat ketiga dalam daftar petarung pound for pound di UFC setelah Jon Jones yang berada di kelas berat ringan dan Daniel Cormier yang berlaga di kelas berat dan kelas berat ringan.

Jika dibanding dengan Khabib, Jones dan Cormier memiliki pengalaman yang lebih panjang di UFC. Khabib baru 12 kali bertarung di arena octagon UFC, sementara Jones sudah 21 kali dan Cormier sudah 14 kali.

Baca Juga : Ayah Khabib Meninggal Dunia, McGregor Tulis Pesan Mengharukan

Setelah kemenangan atas Poirier, Khabib digadang-gadang bakal menghadapi mantan juara interim kelas ringan Tony Ferguson yang juga memiliki kemenangan 12 kali beruntun di UFC. Secara keseluruhan, Ferguson memiliki catatan pertarungan 25 kali menang dan tiga kali kalah.

Pertemuan Khabib dan Poirier sudah direncanakan sejak 2015, namun tiga rencana pertarungan selalu gagal. Khabib dua kali mengundurkan diri karena mengalami masalah kesehatan, sementara Ferguson juga pernah mundur jelang melawan Khabib karena problem paru-paru.

Ferguson juga masuk dalam daftar 10 besar petarung terbaik UFC dalam kategori pound for pound. Petarung asal Amerika Serikat itu menempati peringkat keenam.

Baca Juga : Ayah Petarung UFC Khabib Nurmagomedov Meninggal Dunia

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...
Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...
Berita Utama28 Maret 2024 22:24
PLN Jeneponto Bukber Sekaligus Berbagi Keberkahan Ramadhan Dengan Yatim Dhuafa
SULSELSATU.com,JENEPONTO – PT. PLN Persero Rayon Jeneponto berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menggelar buka puasa bersama (Bukber) ...