Logo Sulselsatu

Sehari Jelang Penutupan, Akbar Faisal Daftar Exco PSSI

Asrul
Asrul

Jumat, 04 Oktober 2019 21:37

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Mantan anggota DPR RI Akbar Faisal akan memberikan warna baru bagi dunia sepakbola di Indonesia melalui Executif Commite (Exco) PSSI.

Sehari jelang penutupan pendaftaran Exco PSSI, Kamis 3 Oktober 2019, Akbar bersama timnya mendatangi sekretariat Komite Pemilihan PSSI menyerahkan dokumen pengacara dirinya sebagai calon Exco PSSI mendatang.

Kondisi PSSI serta wajah dunia sepakbola yang saat ini terjadi di Indonesia dibutuhkan wajah baru untuk membantu para penggiat sepakbola yang selama ini bergelut di PSSI dan Liga 1.

Baca Juga : Ribuan Pelayat di Rumah IYL, Akbar Faisal: Ini Menandakan Dia Seorang Tokoh

Sperti yang dirilis oleh Komite Pemilihan PSSI, hingga saat ini tercatat 50 orang yang mendaftarkan diri sebagai calon Exco PSSI. Dari 50 orang itu terdapat seorang yang benar- benar wajar baru yakni Akbar Faisal.

Konon kehadiran Akbar Faisal saat mengerahkan formulir dan persyaratan pendaftaran disambut baik oleh tokoh PSSI. Mereka menanyakan keseriusan Akbar mengingat selama jni Akbar banyak berkecimpung dalam dunia politik di Senayan.

Namun demikian mereka juga berharap Akbar dapat terpilih sebagai anggota Exco sehingga dapat memberikan sumbangan pikiran dan manajerial organiasi PSSI.

Akbar sendiri mengatakan dirinya mendaftar sebagai calon anggota Exco oleh karena terpanggil untuk ikut bersama dengan masyarakat sepakbola Indonesia memajukan dunia sepak bola di Indoensia.

“saya membawa pikiran saya dari luar bagaimana melihat PSSI dan dunia sepakbola kita. Maka dari itu saya ingin terlibat untuk memajukan dan mengembangkan lebih jauh lagi. Saya sering ke keluar negeri khususnya ke negara-negara yang telah berkembang sepakbolanya. Kita iri melihat mereka padahal Indonesia bisa juga bersaing dengan mereka” kata Akbar

PSSI saat ini memang sedang membutuhkan tokoh yang memiliki integritas dan managerial yang baik untuk membenahi carut-marut sepakbola di Indonesia.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...