Logo Sulselsatu

Kualifikasi Piala Eropa: Belanda Atasi Irlandia 3-1

Asrul
Asrul

Jumat, 11 Oktober 2019 08:11

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, FEYENOORD – Belanda sukses mengatasi Irlandia Utara pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Kamis (11/10/2019) dini hari Wita. Bermain di Feijenoor Stadium, Der Oranje menang 3-1.

Jalannya pertandingan

Pada awal laga, kedua tim tidak banyak melakukan serangan yang membahayakan. Peluang emas yang didapatkan tim tuan rumah terjadi menjelang turun minum.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Eropa 2020: Portugal Atasi Luxemburg 2-0

Georginio Wijnaldum menyundul bola umpan dari Daley Blind di sisi kiri. Bola yang mengarah ke gawang masih dapat diamankan oleh kiper Irlandia Utara. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim tuan rumah terus menekan pertahanan Irlandia Utara. Asyik menyerang, gawang Belanda justru harus kebobolan terlebih dahulu.

Pemain pengganti, Josh Magennis, berhasil mencetak gol di menit ke-75, setelah sepakan bolanya tak mampu dihalau oleh Jasper Cillessen. Irlandia Utara unggul 1-0.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Eropa: Inggris Hajar Kosovo 4-0

Tersentak dengan gol dari tim tamu, Belanda terus menekan pertahanan Irlandia Utara untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil, gol penyama kedudukan berhasil dicetak di menit ke-80.

Memphis Depay sukses menceploskan bola ke gawang kiper Bailey Peacock-Farrell, setelah mendapatkan umpan matang Donyell Malen dari sisi kiri. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Pada masa injury time, Belanda berbalik unggul 2-1 lewat gol dari Luuk de Jong. Ia mampu mengontrol bola di udara dengan kaki kanannya, sebelum merobek gawang Irlandia Utara.

Baca Juga : Cedera Paha, Mbappe Absen Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa

Depay mencetak gol keduanya di laga ini sesaat sebelum pluit pertandingan berakhir dibunyikan. Memanfaatkan umpan mendatar dari Frenkie de Jong, ia sukses menceploskan bola ke gawang dan merubah skor menjadi 3-1 yang menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil ini membawa Belanda naik ke puncak klasemen Grup C dengan 12 poin dari lima pertandingan. Sementara Irlandia Utara berada di peringkat ketiga dengan 12 poin dari enam pertandingan.

Susunan pemain:

Baca Juga : Ronaldo Quattrick, Portugal Atasi Lithuania 5-1

Belanda: Jasper Cillessen; Denzel Dumfries (Luuk de Jong 78′), Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Georginio Wijnaldum, Marten de Roon (Donny van de Beek 66′), Frenkie de Jong; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Ryan Babel (Donyell Malen 66′)

Irlandia Utara: Bailey Peacock-Farrell; Shane Ferguson, Jonny Evans, Craig Cathcart, Michael Smith; Corry Evans (Tom Flanagan 87′); George Saville (Jordan Thompson 83′), Steven Davis, Paddy McNair, Stuart Dallas; Kyle Lafferty (Josh Magennis 67′)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Maret 2024 17:02
Asmo Sulsel Kembali Hadirkan Sepeda Motor Special Edition Livery PSM Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kembali me...
Internasional04 Maret 2024 16:31
Program Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania
Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam edukasi keselamatan berkendara semakin terpercaya dan diakui eksistensinya....
Video04 Maret 2024 16:20
VIDEO: Anggota Polres Luwu Timur Aiptu Hardi Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Belopa
SULSELSATU.com – Seorang anggota Polres Luwu Timur, Aiptu Hardi meninggal dunia dalam kecelakaan di Belopa, Kabupaten Luwu. Mobil yang dikemudik...
Berita Utama04 Maret 2024 15:15
Kuasa Hukum Tersangka Pembobolan Kotak Suara di Jeneponto Ajukan Praperadilan
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Saiful yang merupakan Kuasa Hukum tersangka dugaan Pembobolan Kotak Suara, AA dan FB di Gedung PPK Bangkala Barat, re...