Logo Sulselsatu

Bareng Rekan Advokatnya, Ismak Ungkap Alasan Maju di Pilwali Makassar

Asrul
Asrul

Minggu, 20 Oktober 2019 16:25

Bareng Rekan Advokatnya, Ismak Ungkap Alasan Maju di Pilwali Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Muhammad Ismak bertemu dengan para advokat yang tercatat di Asosiasi Advokat Indonesia (AAI).

Ismak mengungkapkan niatannya maju sebagai calon wali kota membawa niatan idealis untuk mengembalikan demokrasi ke rel sejatinya.

“Ini terdengar naif tapi ini sesuatu yang harus disuarakan karena praktik demokrasi kita berbiaya mahal ditambah dengan permainan politik uang untuk membeli suara,” ungkap Ismak, Minggu (20/10/2019).

Baca Juga : Muhammad Ishak Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Barru

Ketua Umum DPP AAI ini juga mencontohkan OTT Walikota Medan baru-baru ini adalah dugaan bahwa pejabat terjerumus kepada praktik korupsi karena tingginya biaya politik yang dikeluarkan saat Pilkada yang harus dikembalikan.

Sponsored by MGID

“Saya menduga ini akibat biaya politik yang tinggi dan tidak bisa kembali hanya dengan mengandalkan gaji resmi itu membuat praktik korupsi,” ujar Ismak.

Asman Usman selaku ketua DPC AAI Makassar mengungkapkan pertemuan ini mengajak sesama advokat untuk ikut sumbang saran terkait majunya Muhammad Ismak di Pilwakot Makassar 2020.

Baca Juga : Maju Lewat Perseorangan, Tim Ismak Hadiri Bimtek Silon KPU

“Kita mendukung dan berharap bisa ikut ambil bagian apalagi kalau sudah jelas kendaraannya dan sudah resmi sebagai calon walikota,” ungkap Asman dalam sambutannya.

Beberapa advokat memberikan masukan terkait langkah-langkah untuk bisa berakselerasi dalam kontektasi Pilwalkot.

“Sekarang kita ingin bagaimana peran yang bisa dimainkan anggota AAI di Makassar karena bagaimanapun pak Ismak adalah Ketum kita,” ujar Tasrir salah satu anggota AAI Makassar yang hadir pada pertemuan yang dikemas dalam bentuk acara makan malam bersama.

Baca Juga : Ismak Ajak Anak Muda Borong Berjuang Bersama Kumpulkan Dukungan KTP

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...