iklan Kareba Parlementa
Sulselsatu
Sulselsatu
iklan Kareba Parlementa

Pinjaman Online Pilihan Alternatif Dapat Dana Segar Secara Tepat

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih, kehidupan pun semakin mudah. Dulu orang-orang harus ke kantor pos untuk mengirim surat atau uang kepada sanak keluarga. Itupun memakan waktu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan. Sekarang dengan adanya internet, setiap orang dapat mengirim pesan atau uang dalam hitungan detik.

Solusi yang ditawarkan oleh internet pun beragam dan inovatif, termasuk dalam hal keuangan. Dulu, ketika ingin mengajukan pinjaman, seseorang harus ke bank atau lembaga keuangan dengan membawa banyak dokumen dan antri panjang. Belum lagi, harus ada jaminan aset yang diberikan kepada pihak bank, proses pengajuan pinjaman yang memakan banyak waktu dan membutuhkan verifikasi data yang berulang-ulang.

Kabar baiknya adalah kini setiap orang bisa mengajukan pinjaman online dengan mudah tanpa harus ke bank, antrean panjang, dan membutuhkan waktu yang lama. Seperti yang ditawarkan Financer.com, Anda bisa mengajukan pinjaman online secara gratis yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja selama gadget Anda terhubung dengan internet.

Di Financer.com ini ada berbagai macam produk pinjaman online yang dapat Anda ajukan. Penasaran apa saja pinjaman online yang dapat diajukan? Yuk, kita simak penjelasan berikut ini!

Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Kredit Tanpa Agunan atau yang sering disebut sebagai KTA adalah pinjaman online yang tidak mensyaratkan jaminan barang atau aset berharga saat mengajukan pinjaman. KTA ini cocok bagi orang-orang yang membutuhkan pinjaman online langsung cair untuk merintis usaha baru atau keperluan mendesak. Sebab, pemberi pinjaman KTA tidak membutuhkan jaminan sama sekali dari calon debitur saat pengajuan pinjaman dan prosesnya pun mudah serta singkat. Sayangnya, jumlah pinjaman yang dapat diberikan tidak terlalu besar karena risiko yang ditanggung bank atau lembaga keuangan juga besar.

Kredit Multiguna (KMG)

Jika di atas kita membahas KTA, berikutnya ada Kredit Multiguna (KMG). Kredit Multiguna ini adalah kredit dengan agunan yang hanya dapat diajukan apabila calon debitur memiliki aset berharga untuk dijadikan jaminan. Salah satu kelebihan dari kredit multiguna ini adalah plafon pinjamannya yang besar disesuaikan dengan aset yang dijadikan agunan. Adapun aset berharga yang dapat dijadikan sebagai jaminan, seperti tanah, emas, kendaraan bermotor, rumah dan aset lainnya sesuai dengan kesepakatan dengan pihak pemberi pinjaman. Selain itu, tenor atau jangka waktu pengembalian kredit ini lumayan panjang dan dananya dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Pinjaman ini memiliki persyaratan lebih banyak dibandingkan pinjaman lainnya. Namun, tidak usah khawatir karena Anda dapat mengunggah (upload) dokumen-dokumen yang dipersyaratkan oleh bank secara online. Apabila Anda tidak mampu melunasi pinjaman atau mengalami kredit macet, maka aset berharga Anda akan diambil alih oleh pihak pemberi pinjaman. Tetapi, pihak bank atau lembaga keuangan pada umumnya dapat memberikan perpanjangan waktu untuk pelunasan selama Anda datang baik-baik dan menjelaskan situasi keuangan Anda.

Pinjaman Karyawan

Apakah Anda seorang karyawan dan sering kehabisan gaji sebelum akhir bulan? Kalau jawabannya iya, berarti pinjaman karyawan adalah solusinya. Pinjaman karyawan ini masih terbilang baru dan jarang diketahui orang-orang, sehingga banyak karyawan yang tidak mengajukan pinjaman ini saat membutuhkan uang. Padahal kredit ini dibuat khusus bagi Anda yang masih bekerja di perusahaan swasta atau instansi pemerintah.

Ada berbagai alasan mengapa pinjaman karyawan ini sangat recommended untuk diajukan pekerja. Pertama, persyaratan yang diberikan cukup mudah karena Anda cukup mengisi formulir elektronik yang telah disediakan langsung oleh rekan bank, fintech atau lembaga keuangan yang telah bekerjasama dengan Financer.com. Setelah itu, Anda mengunggah (upload) identitas diri, surat keterangan kerja, dan slip gaji. Cicilan yang ditawarkan juga termasuk ringan dan dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan karyawan.

Pinjaman karyawan terbagi atas, yaitu non-payroll dan payroll. Perbedaan antara ke dua tipe pinjaman tersebut adalah sistem pelunasannya. Cicilan pinjaman non-payroll dibayarkan dengan cara mengirim atau menyetor uang secara mandiri kepada bank. Sedangkan, cicilan pinjaman payroll akan dipotong dari rekening gaji debitur secara otomatis oleh bank. Setiap calon debitur dapat mengajukan pinjaman karyawan, baik ke bank yang bekerja sama dengan kantornya maupun ke bank yang tidak memiliki kerjasama dengan kantornya lewat Financer.com.

Modal Usaha

Anda ingin memulai bisnis atau ingin mengembangkan usaha tetapi terkendala modal? Kini Anda tidak perlu galau lagi karena dengan pinjaman modal usaha Anda dapat mewujudkan mimpi Anda menjadi pengusaha sukses. Modal usaha adalah pinjaman yang dapat Anda manfaatkan untuk bisnis Anda.

Berdasarkan kegunaannya, modal usaha terbagi atas dua, yakni kredit modal kerja dan kredit investasi. Kredit modal kerja adalah pinjaman yang diberikan kepada pengusaha untuk memulai atau mengembangkan bisnisnya. Kredit modal kerja ini dapat dilunasi dalam jangka waktu 1 sampai 2 tahun.

Sedangkan, kredit investasi adalah pinjaman dana yang diberikan untuk membiayai kebutuhan bisnis yang sedang berjalan. Jadi, kredit investasi ini ditujukan untuk pengusaha yang telah memiliki usaha dan telah berjalan selama beberapa tahun. Jangka waktu pelunasan modal usaha juga lumayan lama, yakni maksimal 5 tahun.

Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Setiap orang pasti ingin memiliki rumah tetapi harga properti yang semakin tahun semakin naik membuat banyak orang kesulitan membeli rumah. Nah, buat Anda yang ingin membeli rumah tapi belum punya cukup tabungan, tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengajukan kredit pemilikan rumah yang dikenal dengan KPR. Jangka waktu pelunasan KPR ini lebih dari 5 tahun dan wajib dicicil setiap bulan sampai pembayarannya lunas. KPR dapat juga dimanfaatkan untuk membeli properti lainnya, seperti ruko, apartemen, rukan, rusun ataupun perumahan.

Kredit Mobil

Mobil adalah barang mahal yang telah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia. Sebab, mobil tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai alat transportasi tetapi juga sebagai alat bisnis. Jadi, Anda dapat menyewakan mobil Anda ke orang lain, menjadi gojek driver, atau digunakan untuk berjualan pakaian atau makanan. Sangat menguntungkan bukan memiliki mobil?

Di Financer.com, Anda dapat menemukan berbagai kredit mobil dari berbagai perusahaan. Selain itu, jangka waktu cicilannya pun lumayan fleksibel, mulai dari 1 hingga 5 tahun. Namun, untuk membeli mobil secara kredit, Anda tentunya memerlukan uang muka. Besaran jumlah uang muka ini sekitar 20% sampai 30% dari harga mobil. Jadi, semakin besar uang muka Anda, maka semakin ringan juga cicilan kredit mobil Anda.

Kredit Motor

Pinjaman online terbaik lainnya yang dapat Anda ajukan adalah kredit motor. Kredit motor ini pada dasarnya mirip dengan kredit mobil. Dan sama-sama memiliki manfaat, yakni dapat digunakan sebagai alat transportasi dan bisnis. Yang membedakan hanyalah ukuran dan bentuk motor yang tentunya berbeda dan lebih kecil dibandingkan mobil. Jadi, kredit motor adalah produk pinjaman yang ditawarkan oleh bank untuk pembelian motor yang sumber pembayarannya dari debitur dengan memberikan jaminan BPKB motor yang dibeli.

Salah satu kelebihan dari kredit motor adalah persyaratannya yang lebih mudah karena harga motor yang tidak mahal dibandingkan harga mobil. Proses pengajuan kredit motor juga sama seperti kredit mobil karena debitur perlu menyiapkan uang muka. Jumlah uang muka ini juga akan berpengaruh pada bunga dan cicilan kredit yang akan dibayarkan ke depannya.

Nah, itulah ulasan lengkap produk pinjaman online terbaik yang dapat Anda ajukan di Financer.com. Anda dapat mengajukan pinjaman online di atas hanya dengan mengakses Financer.com lewat gadget Anda. Anda pun tidak perlu repot lagi harus keluar rumah dan membuang banyak waktu, biaya dan tenaga hanya untuk mengajukan pinjaman karena kini Anda dapat mengajukannya secara online.

Paling terpenting, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk menggunakan layanannya alias gratis. Jadi, tunggu apalagi? Ajukan pinjaman online Anda di Financer.com sekarang!

Editor: Kink Kusuma Rein

Iklan PDAM
...
Sulselsatu

Kabar Buruk, Arab Saudi Hentikan Kedatangan Jemaah Umrah Asal Indonesia

SULSELSATU.com - Kabar buruk datang dari pemerintah Arab Saudi. Jemaah umrah dari beberapa negara, termasuk Indonesia, untuk sementara waktu ditangguhkan. Selain umrah, ada juga...
Sulselsatu

Batal Ikut Tes CPNS, Peserta Asal Pacekke Barru Ini Menangis

SULSELSATU.com, BARRU - Peserta CPNS dihari kedua menyisahkan rasa tangis kepada salah satu peserta asal Desa Pacekke, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru. Dia harusnya mengikuti...
Sulselsatu

Jumras Temui Nurdin Abdullah Sambil Cium Tangan dan Teteskan Air Mata

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Eks Kabiro Pembangunan Sulsel, Jumras didampingi langsung tim penyidik dari Polrestabes Makassar menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada Gubernur Sulsel, Nurdin...
Sulselsatu

Warga Batulappa Barru Geger, Janin Bayi Dibawa Anjing

SULSELSATU.com, BARRU - Warga Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru digegerkan dengan penemuan janin yang dibawa oleh seekor anjing, Senin (24/2/2020) siang hari tadi.  "Soal...
Sulselsatu

Mahasiswi Asal Timika Tenggelam di Air Terjun Tompobulu Maros

SULSELSATU.com, MAROS - Emi (19) Mahasiswi Univeristas Stikes Megarezky Makassar hilang usai bermain di air terjun pumbunga kecamatan tompobulu kabupaten maros Ahad (23/2/2020) Dari keterangan...
Sulselsatu

Berkinerja Buruk, Iqbal Suhaeb Dikabarkan Bakal Digantikan Prof Yusran

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Posisi Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb kini di ujung tanduk. Kinerja buruk yang ditunjukkan Iqbal selama memimpin Kota Makassar membuatnya...
Sulselsatu

Peserta CPNS Bidan di Barru Raih Nilai 437 Hari Kedua SKD

SULSELSATU.com, BARRU - Peserta CPNS formasi kebidanan bernama Andi Tri Maswati, meraih nilai tertinggi di hari kedua tes SKD di Kabupaten Barru. Tri berhasil meraih...
Sulselsatu

Hari Pertama Tes CPNS di Barru, Nilai Tertinggi 388

SULSELSATU.com, BARRU - Hari pertama pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Barru menghasilkan nilai tertinggi atas...
Dinas Pendidikan
Sulselsatu

GALERI FOTO: UMI Tuan Rumah Olimpiade Mipa PT

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Koordinator Kopertis Wilayah IX, Prof Jasruddin Daud membuka Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam antar Perguruan Tinggi (MIPA PT) di...

Baca Juga

Sulselsatu

Gonjang-ganjing Beringin Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Dinamika politik DPD I Partai Golkar Sulsel kian hari makin tinggi, hal itu bermula dari pencopotan beberapa Plt ketua DPD di...
Sulselsatu

Bupati Sinjai Minta Pemdes Siapkan Tempat Karantina Khusus

SULSELSATU.com, SINJAI - Guna mencegah penularan Covid-19 yang kemungkinan dibawa para pemudik dari daerah zona merah atau orang yang pernah mengalami kontak dengan pasien...
Sulselsatu

Wagub Bantu Bibit Sayur dan Ikan untuk Warga Bara-Baraya

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menilai, pemanfaatan pekarangan menjadi salah satu solusi untuk menjaga ketahanan pangan keluarga di tengah kondisi...
Sulselsatu

Kasus Baru, Dua Orang di Jeneponto Positif Covid-19

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jeneponto merilis adanya dua warga Jeneponto yang dinyatakan positif Corona. Juru Bicara Tim Gugus Tugas kabupaten...

TERKINI

Sulselsatu

NA Halal Bihalal Bersama IKAMI Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Sulsel,Nurdin Abdullah menghadiri halal bihalal virtual...
Sulselsatu

Dukung Pencegahan Covid-19, Bhayangkari Berbagi Bekal Kesehatan ke Personel Polres Sinjai

SULSELSATU.com, SINJAI - Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih terjadi di...
Sulselsatu

Tahapan Pilkada Gowa Dimulai 15 Juni 2020

SULSELSATU.com, GOWA - Tahapan Pilkada di Kabupaten Gowa akan dimulai pada...
Sulselsatu

Tanggapi Kasus Floyd, Paus Fransiskus Doakan Semua Korban Rasisme

VATIKAN - Kasus George Floyd turut mengundang simpat pemimpin Katolik Vatikan,...
Sulselsatu

Rupiah Menguat, Dekati Level Rp14 Ribu per Dolar AS

JAKARTA - Rupiah mulai bangkit perlahan. Dalam beberapa hari terakhir, nilai...
Sulselsatu

Polisi Grebek Tempat Prostitusi Sesama Jenis di Medan

JAKARTA - Sebuah rumah pijat di Kota Medan, Sumatera Utara, digrebek...
Sulselsatuvideo

VIDEO: Viral, Kepala Pria Terjepit di Knalpot Motor

SULSELSATU.com - Sebuah kejadian yang tak biasanya dijumpai. Nyaris mustahil tapi nyata. Yah, sebuah video yang beredar di media sosial kini tengah viral. Tampak kepala...