Pinjaman Online Pilihan Alternatif Dapat Dana Segar Secara Tepat

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih, kehidupan pun semakin mudah. Dulu orang-orang harus ke kantor pos untuk mengirim surat atau uang kepada sanak keluarga. Itupun memakan waktu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan. Sekarang dengan adanya internet, setiap orang dapat mengirim pesan atau uang dalam hitungan detik.

Solusi yang ditawarkan oleh internet pun beragam dan inovatif, termasuk dalam hal keuangan. Dulu, ketika ingin mengajukan pinjaman, seseorang harus ke bank atau lembaga keuangan dengan membawa banyak dokumen dan antri panjang. Belum lagi, harus ada jaminan aset yang diberikan kepada pihak bank, proses pengajuan pinjaman yang memakan banyak waktu dan membutuhkan verifikasi data yang berulang-ulang.

Kabar baiknya adalah kini setiap orang bisa mengajukan pinjaman online dengan mudah tanpa harus ke bank, antrean panjang, dan membutuhkan waktu yang lama. Seperti yang ditawarkan Financer.com, Anda bisa mengajukan pinjaman online secara gratis yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja selama gadget Anda terhubung dengan internet.

Di Financer.com ini ada berbagai macam produk pinjaman online yang dapat Anda ajukan. Penasaran apa saja pinjaman online yang dapat diajukan? Yuk, kita simak penjelasan berikut ini!

Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Kredit Tanpa Agunan atau yang sering disebut sebagai KTA adalah pinjaman online yang tidak mensyaratkan jaminan barang atau aset berharga saat mengajukan pinjaman. KTA ini cocok bagi orang-orang yang membutuhkan pinjaman online langsung cair untuk merintis usaha baru atau keperluan mendesak. Sebab, pemberi pinjaman KTA tidak membutuhkan jaminan sama sekali dari calon debitur saat pengajuan pinjaman dan prosesnya pun mudah serta singkat. Sayangnya, jumlah pinjaman yang dapat diberikan tidak terlalu besar karena risiko yang ditanggung bank atau lembaga keuangan juga besar.

Kredit Multiguna (KMG)

Jika di atas kita membahas KTA, berikutnya ada Kredit Multiguna (KMG). Kredit Multiguna ini adalah kredit dengan agunan yang hanya dapat diajukan apabila calon debitur memiliki aset berharga untuk dijadikan jaminan. Salah satu kelebihan dari kredit multiguna ini adalah plafon pinjamannya yang besar disesuaikan dengan aset yang dijadikan agunan. Adapun aset berharga yang dapat dijadikan sebagai jaminan, seperti tanah, emas, kendaraan bermotor, rumah dan aset lainnya sesuai dengan kesepakatan dengan pihak pemberi pinjaman. Selain itu, tenor atau jangka waktu pengembalian kredit ini lumayan panjang dan dananya dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Pinjaman ini memiliki persyaratan lebih banyak dibandingkan pinjaman lainnya. Namun, tidak usah khawatir karena Anda dapat mengunggah (upload) dokumen-dokumen yang dipersyaratkan oleh bank secara online. Apabila Anda tidak mampu melunasi pinjaman atau mengalami kredit macet, maka aset berharga Anda akan diambil alih oleh pihak pemberi pinjaman. Tetapi, pihak bank atau lembaga keuangan pada umumnya dapat memberikan perpanjangan waktu untuk pelunasan selama Anda datang baik-baik dan menjelaskan situasi keuangan Anda.

Pinjaman Karyawan

Apakah Anda seorang karyawan dan sering kehabisan gaji sebelum akhir bulan? Kalau jawabannya iya, berarti pinjaman karyawan adalah solusinya. Pinjaman karyawan ini masih terbilang baru dan jarang diketahui orang-orang, sehingga banyak karyawan yang tidak mengajukan pinjaman ini saat membutuhkan uang. Padahal kredit ini dibuat khusus bagi Anda yang masih bekerja di perusahaan swasta atau instansi pemerintah.

Ada berbagai alasan mengapa pinjaman karyawan ini sangat recommended untuk diajukan pekerja. Pertama, persyaratan yang diberikan cukup mudah karena Anda cukup mengisi formulir elektronik yang telah disediakan langsung oleh rekan bank, fintech atau lembaga keuangan yang telah bekerjasama dengan Financer.com. Setelah itu, Anda mengunggah (upload) identitas diri, surat keterangan kerja, dan slip gaji. Cicilan yang ditawarkan juga termasuk ringan dan dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan karyawan.

Pinjaman karyawan terbagi atas, yaitu non-payroll dan payroll. Perbedaan antara ke dua tipe pinjaman tersebut adalah sistem pelunasannya. Cicilan pinjaman non-payroll dibayarkan dengan cara mengirim atau menyetor uang secara mandiri kepada bank. Sedangkan, cicilan pinjaman payroll akan dipotong dari rekening gaji debitur secara otomatis oleh bank. Setiap calon debitur dapat mengajukan pinjaman karyawan, baik ke bank yang bekerja sama dengan kantornya maupun ke bank yang tidak memiliki kerjasama dengan kantornya lewat Financer.com.

Modal Usaha

Anda ingin memulai bisnis atau ingin mengembangkan usaha tetapi terkendala modal? Kini Anda tidak perlu galau lagi karena dengan pinjaman modal usaha Anda dapat mewujudkan mimpi Anda menjadi pengusaha sukses. Modal usaha adalah pinjaman yang dapat Anda manfaatkan untuk bisnis Anda.

Berdasarkan kegunaannya, modal usaha terbagi atas dua, yakni kredit modal kerja dan kredit investasi. Kredit modal kerja adalah pinjaman yang diberikan kepada pengusaha untuk memulai atau mengembangkan bisnisnya. Kredit modal kerja ini dapat dilunasi dalam jangka waktu 1 sampai 2 tahun.

Sedangkan, kredit investasi adalah pinjaman dana yang diberikan untuk membiayai kebutuhan bisnis yang sedang berjalan. Jadi, kredit investasi ini ditujukan untuk pengusaha yang telah memiliki usaha dan telah berjalan selama beberapa tahun. Jangka waktu pelunasan modal usaha juga lumayan lama, yakni maksimal 5 tahun.

Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Setiap orang pasti ingin memiliki rumah tetapi harga properti yang semakin tahun semakin naik membuat banyak orang kesulitan membeli rumah. Nah, buat Anda yang ingin membeli rumah tapi belum punya cukup tabungan, tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengajukan kredit pemilikan rumah yang dikenal dengan KPR. Jangka waktu pelunasan KPR ini lebih dari 5 tahun dan wajib dicicil setiap bulan sampai pembayarannya lunas. KPR dapat juga dimanfaatkan untuk membeli properti lainnya, seperti ruko, apartemen, rukan, rusun ataupun perumahan.

Kredit Mobil

Mobil adalah barang mahal yang telah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia. Sebab, mobil tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai alat transportasi tetapi juga sebagai alat bisnis. Jadi, Anda dapat menyewakan mobil Anda ke orang lain, menjadi gojek driver, atau digunakan untuk berjualan pakaian atau makanan. Sangat menguntungkan bukan memiliki mobil?

Di Financer.com, Anda dapat menemukan berbagai kredit mobil dari berbagai perusahaan. Selain itu, jangka waktu cicilannya pun lumayan fleksibel, mulai dari 1 hingga 5 tahun. Namun, untuk membeli mobil secara kredit, Anda tentunya memerlukan uang muka. Besaran jumlah uang muka ini sekitar 20% sampai 30% dari harga mobil. Jadi, semakin besar uang muka Anda, maka semakin ringan juga cicilan kredit mobil Anda.

Kredit Motor

Pinjaman online terbaik lainnya yang dapat Anda ajukan adalah kredit motor. Kredit motor ini pada dasarnya mirip dengan kredit mobil. Dan sama-sama memiliki manfaat, yakni dapat digunakan sebagai alat transportasi dan bisnis. Yang membedakan hanyalah ukuran dan bentuk motor yang tentunya berbeda dan lebih kecil dibandingkan mobil. Jadi, kredit motor adalah produk pinjaman yang ditawarkan oleh bank untuk pembelian motor yang sumber pembayarannya dari debitur dengan memberikan jaminan BPKB motor yang dibeli.

Salah satu kelebihan dari kredit motor adalah persyaratannya yang lebih mudah karena harga motor yang tidak mahal dibandingkan harga mobil. Proses pengajuan kredit motor juga sama seperti kredit mobil karena debitur perlu menyiapkan uang muka. Jumlah uang muka ini juga akan berpengaruh pada bunga dan cicilan kredit yang akan dibayarkan ke depannya.

Nah, itulah ulasan lengkap produk pinjaman online terbaik yang dapat Anda ajukan di Financer.com. Anda dapat mengajukan pinjaman online di atas hanya dengan mengakses Financer.com lewat gadget Anda. Anda pun tidak perlu repot lagi harus keluar rumah dan membuang banyak waktu, biaya dan tenaga hanya untuk mengajukan pinjaman karena kini Anda dapat mengajukannya secara online.

Paling terpenting, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk menggunakan layanannya alias gratis. Jadi, tunggu apalagi? Ajukan pinjaman online Anda di Financer.com sekarang!

Editor: Kink Kusuma Rein

...

POPULER

Sulselsatuvideo

VIDEO: Video Pelajar Diduga Mesum Beredar, Ini Klarifikasi Pihak Sekolah

SULSELSATU.com, PAREPARE - Video pelajar SMK yang diduga mesum di Kota Parepare beredar dan sempat viral. Video berdurasi duabelas detik ini direkam dalam kelas, di...
Sulselsatu

3 Cara Ampuh Keluarkan Lendir Saat Bayi Batuk Pilek

SULSELSATU.com - Kondisi Si Kecil yang baru lahir memang membuatnya rentan terhadap berbagai penyakit. Terlebih jika cuaca di luar sedang tak menentu. Akibatnya, bukan hanya...
Sulselsatuvideo

VIDEO: Pasangan Ini Kedapatan Berhubungan Intim di Pesawat

SULSELSATU.com - Pria dan wanita terpergok sedang melakukan hubungan intim di pesawat. Momen itu terjadi dalam penerbangan menuju Meksiko. Tanpa memedulikan keberadaan penumpang lain. Video Editor: Andi...
Sulselsatu

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...
Sulselsatu

Sekda Makassar Tertibkan Randis Pejabat

SULSELSATU.com , MAKASSAR - Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar menertibkan pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang memiliki Kendaraan Dinas (Randis) lebih dari...
Sulselsatu

Mahasiswa Unhas Gugat UU Capil dan Kependudukan di MK

SULSELSATU.com, JAKARTA - Mahkamah Konstitusi mulai menyidangkan uji materi Undang Undang Nomor 24 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 Tentang...
Sulselsatu

Ubah Lokasi Kumuh Menjadi Layak Huni, Iqbal Suhaeb Harap Warga Sadar Lingkungan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb meresmikan lokasi percontohan  RISE yang diadakan oleh Monash University dan ADB (Asian Development Bank) di...
Sulselsatu

Video Pelajar SMK Diduga Mesum Beredar di Parepare, Ini Kata Pihak Sekolah

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sebuah video pelajar yang diduga mesum beredar dan viral di media sosial. Video berdurasi duabelas detik ini direkam dalam kelas, dimana...
Sulselsatu

GALERI FOTO: Polrestabes Makassar Rilis 50 Tersangka dengan 31 Kasus

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ari wibowo merilis pelaku hasil Operasi Pekat Lipu Polrestabes di pelataran Mapolrestabes, Jalan Ahmad Yani,...

Baca Juga

Sulselsatu

Kualifikasi Piala Eropa: Inggris Hajar Kosovo 4-0

SULSELSATU.com, JAKARTA - Inggris melangkah ke putaran final Kualifikasi Piala Eropa 2020 setelah mengandaskan perlawanan Kosovo. Harry Kane cs unggul telak 4 gol tanpa...
Sulselsatu

Deklarasi Komunitas Cinta Parepare Anti Hoax, Diskominfo Gandeng ACP

SULSELSATU.com, PAREPARE - Upaya pemberantasan hoaks atau berita yang tidak benar terus digenjot Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Komunikasi dan Informatika. Setelah sebelumnya menggelar Literasi...
Sulselsatu

Kabag Humas Perumda Dinonjobkan, Ini Alasannya

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Plt Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar, Hamzah Ahmad melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat lingkup PDAM...
Sulselsatu

Disnak Keswan Lutra Sediakan Pakan Ternak Tahan Setahun

SULSELSATU.com, LUTRA - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Kebupaten Luwu Utara melalui Kepala Seksi Pakan, Is Suryanti, menawarkan sebuah inovasi atau solusi...

TERKINI

Sulselsatu

Per Oktober 2019, Defisit APBN Membengkak Hingga Rp289,1 Triliun

SULSELSATU.com, JAKARTA - Defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019...
Sulselsatu

Makassar Raih Penghargaan Swasti Saba 5 Kali Berturut-turut

SULSELSATU.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Makassar meraih penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota...
Sulselsatu

Pemprov Sulsel Anggarkan Rp5,6 M untuk Beli Mobil Jeep

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pemprov Sulsel menganggarkan Rp5,6 miliar untuk pengadaan tiga...
Sulselsatu

Baru di Era Syamsari, Takalar Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kemendagri

SULSELSATU.com, JAKARTA - Bupati Takalar Syamsari Kitta menerima penghargaan Swasti Saba...
Sulselsatu

Pengumuman! Anggota Polri Dilarang Pamer Hidup Mewah

SULSELSATU.com, JAKARTA - Mabes Polri mengeluarkan surat telegram khusus Nomor ST/30/XI/HUM.4.3/2019...
Sulselsatu

Artis Sinetron Bidadari Cecep Reza “Bombom” Meninggal Dunia

SULSELSATU.com, JAKARTA - Artis sinetron Bidadari, Cecep Reza alias Bombom dikabarkan...
Sulselsatuvideo

VIDEO: Alhamdulillah, Deddy Corbuzier Resmi Jadi Mualaf

SULSELSATU.com - Presenter, Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf hari ini, Jumat (21/6/2019). Deddy mengucap dua kalimat syahadat dibimbing Gus Miftah, pemilik Pondok Pesantren Ora Aji. Gus...