Logo Sulselsatu

Sertijab Menteri Pertanian, Amran Sulaiman: SYL Kakak Saya

Asrul
Asrul

Jumat, 25 Oktober 2019 12:09

Setijab Menteri Pertanian dari Amran Sulaiman ke Syahrul Yasin Limpo di Kantor Kementan, kawasan Ragunan, Jakarta.
Setijab Menteri Pertanian dari Amran Sulaiman ke Syahrul Yasin Limpo di Kantor Kementan, kawasan Ragunan, Jakarta.

SULSELSATU.com, JAKARTA – Mantan gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo resmi menjabat Menteri Pertanian di Kaninet Indonesia Maju periode kedua Presiden Jokowi. SYL menggantikan Amran Sulaiman.

Melansir detik, pagi tadi sertijab digelar di Kantor Kementam di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan sekitar pukul 09.20 WIB. Amran mengenakan busana batik merah didampingi istrinya Hj. Martati.

Sedangkan, SYL tiba di kantor Kementan pukul 09.15 WIB dengan mengendarai kendaraannya bermerek Mercedes Benz. SYL menghadiri sertijab pagi ini didampingi istrinya Ayunsri Harahap, keduanya kompak mengenakan busana batik biru.

Baca Juga : Karantina Pertanian Makassar Sukses Jadi Tuan Rumah Gebyar Ekspor Tutup Tahun 2021

“Saya tahu Kak Syahrul, karena beliau kakak saya. Kami sering diskusi tentang pertanian dan saya yakin beliau bisa membawa pertanian jauh lebih baik,” kata Amran dalam sertijab di Kementan pagi ini, Jumat (25/10/2019).

Sponsored by MGID

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Syarhul sendiri merupakan Ketua DPP Partai Nasdem. Dia juga pernah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Survei Pilpres Index Indonesia, Elektabilitas Amran Sulaiman Kalahkan SYL dan Anis Matta

“Bapak Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian. Yang berkaitan dengan petani, dengan pangan, dengan mengkorporasikan petani, meningkatkan produktivitas pertanian berada di wilayah Pak Syahrul. Beliau dulu adalah Gubernur di Sulawesi Selatan,” kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...