HIMAPBSI Unibos Gelar Seminar Bulan Bahasa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – HIMAPBSI FKIP Universitas Bosowa menggelar Seminar Bulan Bahasa Sharing Kepenulisan Fiksi & Non Fiksi di Lantai 5 Gedung II Universitas Bosowa, Rabu (30/10/2019). Kegiatan ini mengusung tema “Bersatu dalam Bahasa, Bersatu dalam Sastra, karena Kita Indonesia”

Dekan FKIP Bahasa & Sastra Indonesia Unibos, Asdar yang membuka kegiatan ini mengungkapkan, kegiatan memperingati Bulan Bahasa sudah menjadi agenda rutin bagi HIMAPBSI FKIP setiap tahunnya. Ia menyebut kegiatan mengenai Bahasay & sastra Indonesia tidak berhenti sampai di sini.

“Akan ada lagi kegiatan HIMAPBSI FKIP berikutnya. Hal mana ruang temunya di luar ruangan, semacam (outdoor learning) atau english camp,” katanya.

Sementara itu, Kaprodi Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia, Andi Vivit Angraeni mengatakan, kegiatan memperingati Bulan Bahasa sekaligus hari lahirnya Bahasa Indonesia merupakan kegiatan yang perlu diteruskan secara turun-temurun. Ia pun mengapresiasi pengurus HIMAPBSI yang bekerja menyukseskan kegiatan ini.

Kegiatan ini menghadirkan Ketua Forum Lingkar Pena Makassar Sandy Wawan, Sekjur DEMA UINAM Wawan Harun, penulis novel yang juga alumni FKIP Unibos Andi Neneng Nur Fauziah sebagai narasumber.

Editor: Awang Darmawan