Logo Sulselsatu

Sebentar Lagi, WhatsApp Bisa Dipakai di Beberapa Handphone Sekaligus

Asrul
Asrul

Kamis, 31 Oktober 2019 14:40

Ilustrasi. (INT)
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com – WhatsApp terus berinovasi untuk memanjakan para penggunanya. Terbaru, WhatsApp dikabarkan akan menyediakan fitur yang bisa membuat satu akun WhatsApp untuk dipakai di beberapa perangkat (handphone) sekaligus.

Selama ini, satu akun WhatsApp hanya bisa digunakan di satu perangkat saja.

Ketika pengguna memasang akun WhatsApp dengan nomor yang sama di perangkat berbeda akan mematikan akun di perangkat lainnya.

Baca Juga : Tenaga Kesehatan Dapat Daftar Vaksin Covid-19 Via Whatsapp

Kendati bisa dipakai di lebih dari satu perangkat, WhatsApp memastikan percakapan tetap terenkripsi end-to-end. Anak perusahaan Facebook ini mengatakan tengah mengembangkan metode untuk membuat kode atau kunci bagi perangkat tertentu.

Sponsored by MGID

Rumor kemunculan fitur ini pertama kali diungkap oleh akun Twitter @WABetaInfo.

“Seperti yang diumumkan sebelumnya, WhatsApp tengah mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna menggunakan akun WhatsApp di lebih banyak perangkat,” cuit @WABetainfo, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga : Tegas! Pengguna WhatsApp Tak Bisa Kirim Pesan Bila Tolak Aturan Baru

“Percakapan masih akan dienkripsi end-to-endkarena WhatsApp sedang mengembangkan metode baru untuk menetapkan kode ke perangkat tertentu,” lanjutnya.

Fitur baru ini disebut akan kompatibel untuk dipakai di iPhone, Android, iPad, dan perangkat Windows. Mengutip Mashable, fitur WhatsApp untuk semua perangkat pertama kali terungkap untuk iOS versi beta 2.19.80.16.

WhatsApp tengah gencar menelurkan sejumlah fitur untuk menggaet pengguna baru. Lewat Versi 2.19.294 untuk pengguna Android, WhatsApp telah hadir dalam mode gelap (dark mode) yang dinamakan dark theme.

Baca Juga : WhatsApp Bakal Luncurkan 138 Emoji Baru di Android

Berbeda dengan kebanyakan mode malam milik aplikasi lain, ‘dark theme’ justru menggunakan warna biru kelam seperti langit malam. Hanya saja, WhatsApp masih belum merilis mode gelap secara utuh untuk pembaruan kali ini.

Seperti diketahui selain WhatsApp, mode gelap sudah lebih dulu diadopsi oleh Twitter, YouTube, Instagram, hingga Gmail.

Tak hanya layanan, sistem operasi Android 10 dan iOS 13 juga telah menyediakan opsi pengaturan mode gelap secara otomatis. Kemunculan pengaturan ini membuat semua aplikasi akan otomatis berubah gelap ketika pengaturan mode gelap pada sistem operasi dinyalakan.

Baca Juga : WhatsApp Bakal Luncurkan 138 Emoji Baru di Android

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 September 2021 01:08
Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT...
Video18 September 2021 00:27
VIDEO: Perjuangan Guru Honorer Penderita Stroke Ikut Seleksi PPPK, Digendong Masuk Ruangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perjuangan guru honorer penderita stroke mengikuti ujian PPPK 2021 yang sudah dimulai sejak Senin (...
Video17 September 2021 22:46
VIDEO: Moge Ducati 1.200 CC Terbakar saat Touring di Wisata Gunung Bromo
SULSELSATU.com – Salah satu motor gede (moge) terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo. Dalam video tampak rombongan touring moge menuju Wisata Gun...
Sponsored by MGID
Makassar17 September 2021 20:05
Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam rangka Revitalisasi...