Logo Sulselsatu

YOSS Gugat Pemprov Soal Pengelolaan Stadion Andi Mattalatta ke PTTUN

Asrul
Asrul

Rabu, 06 November 2019 14:06

Tim kuasa hukum YOSS. (ist)
Tim kuasa hukum YOSS. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Olahrga Sulawesi Selatan (YOSS) secara resmi menggugat Pemprov Sulsel di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) soal pengurusan Stadion Andi Mattalatta.

Kuasa Hukum YOSS, Hasan mengatakan gugatan tersebut diajukan ke PTTUN pada Selasa (5/11/2019). Dia mengatakan, sebelum melayangkan gugatan, pihaknya terlebih dahuli menyurat ke Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah namun tidak direspons dengan baik.

“Kemarin kami mengajukan gugatan itu memang tidak ada jawaban atau tanggapan sama sekali dari gubernur Sulawesi Selatan sehingga kemarin tanggal 5 November 2019 resmi kami ajukan PTTUN” kata Hasan dalam konfrensi persnya, Rabu (6/11/2019).

Baca Juga : Keseriusan Pemprov Sulsel Tuntaskan Stadion Mattoanging Dipertanyakan

Hasan mengaku telah menyiapkan bukti-bukti kuat untuk menggugat Pemprov Terkait soal polemik pengelolaan stadion berkapasitas 15 ribu penonton tersebut.

“Banyak bukti-buktinya, kalau untuk menyampaikan apa-apa saja karena itu nanti senjata kami di pengadilan, tetapi yang jelas bukti nyata YOSS atau keluarga almarhum Andi Mattalatta sejak dikuasai di sini tahun 1957 sampai hari ini,” katanya.

Selain itu, Hasan berharap PTTUN dapat segera memanggil kedua belah pihak yakni Pihak YOSS dan Pemprov Sulsel untuk menyelesaikan polemik pengelolaan stadion tersebut.

Baca Juga : VIDEO: Seorang Pria Ditemukan Tewas Tenggelam di Kubangan Stadion Mattoanging

“Mudah-mudahan minggu depan itu sudah mulai pemanggilan para pihak baik dari pihak penggugat maupun pihak pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” harapnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Pembangunan Stadion Barombong Tertunda, Wali Kota Danny Sebut Pemprov Fokus Stadion Mattoangin

 

Baca Juga : Pembangunan Stadion Barombong Tertunda, Wali Kota Danny Sebut Pemprov Fokus Stadion Mattoangin

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 April 2024 22:54
Gerindra dan NasDem Beri Sinyal Jagokan Rudal di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Rusdin Abdul...
Video17 April 2024 22:26
VIDEO: Banjir Bandang terjadi di Dubai
SULSELSATU.com – Banjir bandang terjadi di Uni Emirat Arab (UEA) dan Oman. Termasuk di Bandara Internasional Dubai. Banjir menutup jalan raya ut...
Politik17 April 2024 21:20
Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakho...
Bisnis17 April 2024 21:01
Cerita Sukun Frozen, Jira Sukses Masuk Istana hingga Peluang Ekspor
Pembiayaan Holding Ultra Mikro (UMi) BRI Group membawa UMKM Jira memperluas pasar hingga berhasil masuk Istana Negara....