Logo Sulselsatu

Hasil Liga Champions: Menang 2-1 atas Lokomotiv, Juventus ke Fase Knockout

Asrul
Asrul

Kamis, 07 November 2019 09:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MOSKOW – Juventus memenangi duel dengan Lokomotiv Moskow di Lokomotiv Stadium pada pertandingan keempat Liga Champions, Kamis (7/11/2019). Tim tamu unggul 1-2 dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Gol pembuka Juventus diciptakan gelandang internasional Wales Aaron Ramsey. Lokomotiv kemudian melesakkan gol penyeimbang lewar Aleksey Miranchuk. Gol pembeda pasukan Sarri dicetak Douglas Costa di ujung waktu.

Jalannya pertandingan

Baca Juga : Dortmund Pecundangi PSG 2-1 di Liga Champions

Juventus sudah mencetak gol di menit keempat berawal dari free kick Cristiano Ronaldo. Sepakan keras CR7 membuat bola muntah dan dikonversi menjadi gol oleh Ramsey.

Tertinggal di awal laga, Lokomotiv tak panik. Mereka mampu merespon di menit ke-12 untuk menyamakan kedudukan.

Maciej Rybus melepas umpan silang terukur yang berhasil ditanduk Aleksey Miranchuk. Sundulannya ini masih membentur tiang kiri gawang Juventus.

Baca Juga : Jago Kandang, Liverpool Keok dari Atletico Madrid 1-0 di Liga Champions

Bola muntah yang kembali ke mengarah ke Miranchuk tak disia-siakan olehnya. Pemain asal Rusia ini sukses menceploskan bola ke gawang Wojciech Szczesny.

Tuan rumah hampir saja berbalik memimpin di menit ke-21.Kepala Miranchuk kembali menebar ancaman.

Ia yang berdiri di depan gawang Juventus mampu menyambar umpan silang Rifat Zhemaletdinov dari sisi kanan. Namun sundulannya masih sedikit melambung dari gawang Bianconeri.

Baca Juga : Hasil Liga Champions: Atlanta Imbangi Manchester City 1-1

Memasuki pertengahan babak pertama, Juventus mampu memegang kendali permainan. Sementara tuan rumah memilih tampil menunggu mengandalkan serangan balik.

Di menit ke-35, Juventus memiliki peluang untuk mencetak gol lewat Gonzalo Higuan. Menerima umpan Pjanic dari lini tengah, ia mampu lolos dari perangkap offside lini belakang Lokomotiv.

Tanpa mengontrol bola, ia langsung melepas tembakan. Namun Guilherme dengan sigap masih mampu menepis bola.

Baca Juga : Hasil Liga Champions: Madrid Tumpas Galatasaray 6-0

Satu menit berselang Guilherme kembali menjadi penggagal usaha Higuain mencetak gol. Kali ini, ia mampu mengamankan sepakan jarak jauh dari penyerang asal Argentina tersebut.

Di 10 menit akhir babak pertama kedua tim sama gagal menciptakan peluang berbahaya. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Juventus langsung mengambil inisiatif serangan di menit awal babak kedua. Peluang hadir bagi mereka di menit ke-56.

Baca Juga : Hasil Liga Champions: Atasi Olympiakos 2-0, Munchen Lolos ke Fase Knockout

Umpan Alex Sandro diteruskan oleh Higuain dengan sebuah sontekan. Bola pantul ini mengarah ke Ronaldo yang memiliki ruang tembak di depan kotak penalti Lokomotiv.

Ia melepas sepakan keras, tapi Guillerme masih sulit ditaklukkan dengan berhasil menepis bola. Setelah itu, laga berlangsung monoton.

Ini terjadi karena serangan Juventus terbilang tumpul meski mereka menguasai jalannya laga. Lokomotiv mencuri kesempatan di menit ke-77. Lewat sebuah serangan balik, Gregorz Krychowiak menusuk ke kotak penalti.

Usahanya ini dengan cepat ditutup oleh Szczesny yang keluar dari sarangnya. Namun bola liar yang bergulir justru mengarah ke Joao Mario.

Ia melepas sepakan ke gawang yang telah ditinggal Szczesny. Juventus selamat dari kebobolan setelah Bonucci mampu menahan laju bola tepat di garis gawang.

Ketika laga akan berakhir imbang, Douglas Costa muncul sebagai pahlawan kemenangan Juventus. Dari sisi kiri, ia melewati tiga pemain Lokomotiv.

Costa kemudian melakukan kerja sama apik dengan Higuian. Il Pipita menyodorkan bola kembali ke Costa dengan tumitnya. Sepakan pemain 29 tahun ini dari dalam kotak penalti mengubah skor menjadi 2-1.

Susunan Pemain

Lokomotiv: Guilherme; Vladislav Ignatjev, Benedikt Howedes, Vedran Corluka, Maciej Rybus; Rifat Zhemaletdinov (Murilo Cerqueira 81′), Gregorz Krychowiak, Dimitri Barinov, Joao Mario (Aleksandr Kolomeytsev 85′) ; Alexey Miranchuk; Eder.

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Sami Khedira (Douglas Costa 70′), Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Aaron Ramsey (Rodrigo Betancur 64′); Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo (Paulo Dybala 81′).

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...