Logo Sulselsatu

Jorge Lorenzo Umumkan Pensiun dari MotoGP

Asrul
Asrul

Kamis, 14 November 2019 23:59

Jorge Lorenzo. (int)
Jorge Lorenzo. (int)

SULSELSATU.com, VALENCIA – Pebalap asal Spanyol Jorge Lorenzo memutuskan pensiun dini dari MotoGP. Ia akan resmi berhenti setelah kompetisi 2019 berakhir.

Hal itu diutarakan langsung Lorenzo, saat menggelar konferensi pers Kamis (14/11). Rider Repsol Honda itu menegaskan balapan MotoGP Valencia 2019, yang digelar Minggu (16/11) akan menjadi momen terakhirnya memacu motor.

“Saya selalu yakin ada empat hari signifikan dalam hidup pebalap; balapan pertama, kemenangan pertama, gelar juara dunia pertama, dan kemudian hari di mana anda pensiun,” kata Lorenzo, seperti dilansir Crash.

Baca Juga : XL Axiata Siap Sukseskan MotoGP Mandalika, Jaringan Prima dari Bandara Hingga Sirkuit Balap

“Seperti yang anda semua pikirkan, saya di sini untuk mengumumkan harinya sudah tiba bagi saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP,” ungkapnya.

Sepanjang kariernya, Lorenzo sudah mengoleksi lima gelar juara dunia. Dua kali menjadi juara kelas 250cc (2006 dan 2007) dan tiga kali MotoGP (2010, 2012, dan 2015).

Musim ini, performa Lorenzo merosot bersama Repsol Honda. Diusik masalah cedera sejak awal musim, rider berusia 31 tahun itu tak mampu memenangi sekalipun race dan sementara menempati peringkat 19 di klasemen MotoGP 2019.

Baca Juga : Jangan Lewatkan! PT SJAM Kembali Bagi Tiket Nonton Gratis MotoGP 2023 di Mandalika, Begini Syaratnya

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...