Dua Pelari RIOT Makassar Perkuat Tim Lari Sulsel di PORNAS Korpri

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua anggota komunitas pelari RIOT Makassar ikut memperkuat tim lari Sulsel dalam Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke-15 yang diselenggarakan di Bangka Belitung.

Keduanya yakni Ibrahim Halim, PNS di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel dan Andi Toalala Sultan PNS di Biro Ekonomi Pemprov Sulsel.

Keduanya bergabung dalam 13 orang yang akan mengikuti cabang olahraga lari 10 kilometer yang turut diperlombakan di ajang kali ini.

Selain RIOT Makassar, tim lari Provinsi Sulsel juga diperkuat oleh anggta Toddopuli Runners dan Mamud Setrong.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel Andi Arwin Azis menuturkan, khusus cabor lari 10 kilometer dibagi dua kategori yakni 35 tahun ke atas dan 35 tahun ke bawah. Untuk cabor tersebut, ia didaulat menjadi manager sekaligus sebagai peserta kategori 35 tahun ke atas.

“Leading sector untuk Pornas Korpri sebenarnya BKD jadi jumlah peserta keseluruhan mereka yang tahu. Tapi kami (Dispora Sulsel) kebetulan dipercaya untuk menjadi manager tim lari Sulsel yang jumlahnya 13 orang,” ujar Andi Arwin, Jumat (15/11/2019).

Kontingen Provinsi Sulsel sendiri kini telah berada di Bangka Belitung untuk mempersiapkan diri mengikuti ajang tahunan ini.

Editor: Awang Darmawan