Masih Dikuasai YOSS, Dispora Sulsel ‘Takut’ Berkantor di Stadion Andi Mattalatta

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan belum menempatkan perwakilannya di Stadion Andi Mattalatta.

“Oh belum berkantor, belum bisa berkantor, orang juga baru membangun, nanti biar dulu dibangun lebih bagus lagi, nanti kita lihat apakah sudah bisa di tempati,” kata Kadispora Sulsel Andi Arwien Aziz, Jumat (15/11/2019).

Arwien mengaku telah diperintahkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah untuk menempatkan UPTD di kawasan stadion berkapasitas 15 ribu penonton tersebut.

Hanya saja pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) juga masih menempati stadion. Ia pun mengkhawatikan ada tekanan dari pihak YOSS jika anggotanya sudah mulai berkantor.

“Masih ada pihak YOSS (pihak sengketa) yang berkantor di kawasan stadion tersebut dan sampai saat ini pihak terkait belum melakukan sterilisasi,” katanya.

“Cuma memang kondisinya kita belum bisa pindah ke sana, karena masih ada kekhawatiran tekanan-tekanan dari pihak yang masih menguasai di sana sehingga kita mau memastikan dulu semua sudah clear baru kemudian kita berkantor di sana. Terutama untuk UPTD stadion, ada UPTD yang mengelola sarana dan prasarana olahraga,” kata dia.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya