Logo Sulselsatu

Siap Hadapi Verifikasi Kemenkumham, Partai Gelora Sulsel Konsolidasi di Makassar

Asrul
Asrul

Minggu, 17 November 2019 14:00

Sekretaris DPW Partai Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil. (Foto/Ist)
Sekretaris DPW Partai Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasca melakukan deklarasi secara nasional, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia di daerah juga melakukan konsolidasi internal.

Termasuk yang dilakukan DPW Partai Gelora Indonesia Sulsel. Partai yang dikomandoi oleh Bupati Takalar, Syamsari Kitta ini menggelar konsolidasi dalam rangka persiapan verifikasi dari Kemenkumham.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wasekjen Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Taslim Tamang. Juga Sekretaris Umum, Mudzakkir Ali Djamil dan Bendahara Umum DPW Sulsel, HM Jafar Sodding.

Baca Juga : Target Menang, Partai Gelora Tunjuk 3 Tokoh ” Berkelas” Jadi Koordinator Dapil

“Partai Gelombang Rakyat Indonesia telah resmi didaftarkan Kemenkumham. Ini adalah tahapan krusial agar Partai Gelora Indonesia dapat pengesahan sebagai partai politik,” kata Taslim, Ahad (17/11/2019).

Partai Gelora optimistis mendapat pengesahan dari pemerintah. Taslim menjelaskan, keyakinan itu melihat semangat pengurus dan respons publik atas partai ini.

Partai Gelora Indonesia menjadikan pancasila sebagai asasnya. Sedangkan jati diri Partai Gelora adalah Islam, nasionalis, demokrasi, dan kesejahteraan. Pengurus dan kader harus bisa mengkomunikasikan dengan baik asas dan jati diri partai agar masyarakat paham dan tertarik bergabung bersama kita,” ujar mantan Anggota DPRD Sulsel itu.

Baca Juga : Partai Gelora Segera Ajukan Kembali Gugatan Pemisahan Pileg dan Pilpres ke MK

Saat ini, struktur kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sudah hampir rampung. Partai Gelora kini mulai tancap gas menyelesaikan struktur tingkat kabupaten/kota dan kecamatan.

Sementara itu, Mudzakkir Ali Djamil mengungkapkan, struktur pengurus DPD ditargetkan rampung akhir bulan ini.

“Kita bersyukur begitu besar antusias masyarakat ingin bergabung di Partai Gelora. Kita akan menyiapkan peran strategis dan kontributif bagi tokoh-tokoh masyarakat,” katanya.

Baca Juga : Warga Makassar Antusias Hadiri Vaksinasi Partai Gelora

Untuk diketahui, politisi yang tergabung dalam Partai Gelora adalah mantan kader PKS baik dari tingkat pusat sampai ke kabupaten dan kota.

Penulis: Asrul
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...