Siap Hadapi Verifikasi Kemenkumham, Partai Gelora Sulsel Konsolidasi di Makassar

Sekretaris DPW Partai Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasca melakukan deklarasi secara nasional, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia di daerah juga melakukan konsolidasi internal.

Termasuk yang dilakukan DPW Partai Gelora Indonesia Sulsel. Partai yang dikomandoi oleh Bupati Takalar, Syamsari Kitta ini menggelar konsolidasi dalam rangka persiapan verifikasi dari Kemenkumham.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wasekjen Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Taslim Tamang. Juga Sekretaris Umum, Mudzakkir Ali Djamil dan Bendahara Umum DPW Sulsel, HM Jafar Sodding.

“Partai Gelombang Rakyat Indonesia telah resmi didaftarkan Kemenkumham. Ini adalah tahapan krusial agar Partai Gelora Indonesia dapat pengesahan sebagai partai politik,” kata Taslim, Ahad (17/11/2019).

Partai Gelora optimistis mendapat pengesahan dari pemerintah. Taslim menjelaskan, keyakinan itu melihat semangat pengurus dan respons publik atas partai ini.

“Partai Gelora Indonesia menjadikan pancasila sebagai asasnya. Sedangkan jati diri Partai Gelora adalah Islam, nasionalis, demokrasi, dan kesejahteraan. Pengurus dan kader harus bisa mengkomunikasikan dengan baik asas dan jati diri partai agar masyarakat paham dan tertarik bergabung bersama kita,” ujar mantan Anggota DPRD Sulsel itu.

Saat ini, struktur kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sudah hampir rampung. Partai Gelora kini mulai tancap gas menyelesaikan struktur tingkat kabupaten/kota dan kecamatan.

Sementara itu, Mudzakkir Ali Djamil mengungkapkan, struktur pengurus DPD ditargetkan rampung akhir bulan ini.

“Kita bersyukur begitu besar antusias masyarakat ingin bergabung di Partai Gelora. Kita akan menyiapkan peran strategis dan kontributif bagi tokoh-tokoh masyarakat,” katanya.

Untuk diketahui, politisi yang tergabung dalam Partai Gelora adalah mantan kader PKS baik dari tingkat pusat sampai ke kabupaten dan kota.

Penulis: Asrul
Editor: Kink Kusuma Rein