Logo Sulselsatu

Tak Transparan, Karyawan Senior Protes Proses Assessment Calon Direksi KIMA

Asrul
Asrul

Selasa, 19 November 2019 10:34

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana tugas Divisi Satuan Pengawas Intern (SPI) Kawasan Industri Makassar (KIMA), Yasin memerotes proses assesment calon direksi PT KIMA.

Yasin mengungkapkan bahwa berdasarkan aturan, dari sembilan kepala divisi di PT KIMA, seharusnya semua diajukan lembaga ke dalam proses assessment. Namun yang diusulkan hanya enam orang.

“Kan ada sembila kepala divisi, nah kenapa hanya enam yang akan diajukan mengikuti assessment calon direksi PT KIMA, tiga diantaranya termasuk saya tidak diajukan, kenapa bisa?,” sesal Yasin.

Baca Juga : KIMA Bersama REI Bantu Pekerja Punya Rumah Impian Lewat Property Expo

Yasin menduga ada permainan dalam proses ini. Dia mencontohkan bahwa dirinya sudah memenuhi kriteria untuk diusulkan dalam assesment calon direksi PT Kima. Dia sudah mengabdi selama 20 tahun pada pelbagai jabatan di lembaga ini.

“Ada beberapa jabatan selama saya di KIMA. Pernah saya duduki asisten manajer pemasaran, kemudian asisten perencanaan, manajer pemasaran 2004, manajer pergudangan, dan beberapa lainnya terakhir adalah kepala divisi pengawas,” ungkapnya.

“Ada apa? Kenapa saya tidak bisa mengikuti assessment calon direksi tersebut, sementara pengalaman saya itu sudah banyak bahkan saya sudah menduduki berbagai jabatan, sementara saat ditanya apa yang menjadi persyaratan mengikuti assessment calon direksi tersebut tidak ada penjelasan dari komisaris,” sambung Yasin.

Baca Juga : VIDEO: DPRD Kota Makassar Sidak ke KIMA, Buntut Polemik PPTI 30%

Atas soal ini, Yasin mengaku telah melayangkan surat ke sejumlah instansi pemerintahan. Antara lain ke wali kota, DPRD Sulsel, Gubernur Sulsel, DPR RI, Kementrian BUMN, hingga ke Serikat Karyawan Indonesia.

“Saya sudah menyurat ke Direksi untuk mengikuti assessment bakal calon direksi tapi sampai sekarang belum ada tanggapan dari manajemen, akhirnya saya sudah melayangkan surat ke sejumlah intansi pemerintahan,” pungkas Yasin.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...