iklan Kareba Parlementa

Kenang Almarhum IYL, JSI “Branding” Ruangan Kantornya Gambar Punggawa

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, JAKARTA – Ichsan Yasin Limpo (IYL) boleh berpulang ke pangkuan Ilahi. Tapi spirit dan pembelajaran hidup yang telah ditunjukkan akan selalu dikenang, sekaligus menjadi bagian motivasi bagi mereka yang pernah bersentuhan langsung.

Sebagai bentuk penghormatan dan mengenang selalu almarhum, Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang bermarkas di Jakarta, “membranding” salah satu ruangan di kantornya dengan gambar-gambar pelopor pertama perda pendidikan gratis di Indonesia itu.

Bahkan, perusahaan yang bergerak sebagai konsultan pemenangan dan survei nasional ini, ruangan tersebut dinamai “Punggawa”, atau sebutan yang dilekatkan ke almarhum Ichsan Yasin Limpo se-masa hidupnya.

“Ini bentuk penghormatan dan apresiasi kami ke almarhum Ichsan Yasin Limpo,” kata Direktur Eksekutif JSI, Fajar S Tamin, saat meresmikan ruangan “punggawa” di markas JSI di Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019) malam.

Menurut Fajar, almarhum adalah petarung sejati. Ia punya kemampuan dalam menyusun dan mengatur strategi. Termasuk keberaniannya mengambil resiko dengan perhitungan yang sangat matang dan terukur. Di samping itu, komitmen dan ketegasan selalu dipegang teguh.

“Beliau adalah tipikal pemimpin yang punya kemampuan berpikir sangat matang dan terukur, serta berani mengambil resiko. Ia pantang menghianati komitmen. Karena itulah, spirit beliau layak untuk dicontoh,” tambah alumni salah satu universitas di Amerika Serikat ini.

Wakil Direktur Eksekutif JSI, Popon Lingga Geni mengurai, ruangan Punggawa akan difungsikan sebagai ruang tamu, ruang presentasi, sekaligus bisa menjadi ruang rapat lintas devisi.

Sekadar diketahui, JSI memang punya hubungan emosional dengan almarhum IYL. Lembaga survei dan konsultan pemenangan yang sudah memenangkan ratusan pilkada dan pileg selama 9 tahun terakhir di Indonesia, selalu menjadi “mitra” IYL.

Tidak sedikit kontestasi politik yang “disutradarai” Ichsan Yasin Limpo maupun yang diikutinya, selalu memberi kepercayaan ke JSI untuk melakukan pendampingan, sekaligus mengukur prilaku pemilih untuk selanjutnya merumuskan bersama langkah tepat yang dijalankan.

Kolaborasi JSI dan IYL terbukti jitu. Di beberapa Pilkada kabupaten/kota di Sulawesi, mereka berhasil mengantarkan kandidat yang didukungnya. Terutama yang ada di Sulsel selama 10 tahun terakhir.

Semasa hidupnya, Ichsan begitu percaya dengan JSI. Ia sepertinya merasa nyaman bisa bekerjasama dengan lembaga ini. Mereka saling memegang kuat dan memaknai arti sebuah komitmen. Tidak ada istilah penghianatan. Karena itu, hubungannya begitu dekat. 

Berdasarkan pantauan, di peresmian ruangan Punggawa yang digelar secara sederhana, putra kedua almarhum, Adnan Purichta Ichsan hadir langsung berbaur dengan pimpinan dan karyawan JSI. Bupati Gowa ini, menggunting pita sebagai tanda jika ruangan Punggawa bisa difungsikan.

Dalam kesempatan ini, Adnan menyampaikan terima kasih kepada JSI atas penghormatan dan apresiasi ke almarhum. Baginya, ini dilakukan JSI, karena meyakini ada kedekatan sangat erat terjalin yang sulit untuk dicabut sampai kapan pun.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM
...

Populer

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

VIDEO: Pemotor Trail Lakukan Pelecehan, Sentuh Area Sensitif Wanita Berkemben di Sungai

SULSELSATU.com - Seorang pengendara motor trail tega melakukan pelecehan terhadap seorang wanita di sebuah sungai. Dalam video terlihat wanita seksi berkemben atau memakai kain jarik. Kejadian...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

VIDEO: Inalillahi, Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Video...

Ujian SKB CPNS Parepare Selesai, 5 Peserta Gugur

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 Pemkot Parepare di BKN Kantor Regional IV Makassar, selesai. Selama...

Polres Jeneponto Ungkap Motif Tewasnya Pemuda Asal Bantaeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pihak kepolisian Polres Jeneponto berhasil mengungkap motif tewasnya Rendy Sacada (23) pemuda asal Jl, Raya Lanto nomor 21, Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng...

OPINI: Golkar Baper, NasDem dan PDIP Tampil Cuper

Penulis: Nursandy Syam (Manager Strategi & Operasional Jaringan Suara Indonesia) Dinamika kontestasi...

Artikel Lainnya

Pesawat Ethiopian Airlines yang Diturunkan Paksa TNI AU Masih Ditahan

SULSELSATU.com, BATAM - TNI AU masih menahan pesawat Ethiopian Airlines di...

KI Sulsel Puji Keterbukaan Informasi dan Pelayanan Publik di Luwu Utara

SULSELSATU.com, LUTRA - Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan memuji keterbukaan...

Kadis Perikanan Lutra Tinjau Lokasi Penanaman Bibit Bakau di Malbar

SULSELSATUA.com, LUTRA - Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Kabupaten Luwu Utara (Lutra),...

Bersama Simpatisan NasDem, Sitti Maryam Peringati Maulid Nabi Muhammad

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Istri Bupati Wajo terpilih Sitti Maryam menghadiri peringatan...

Taufan Lepas Peserta Jalan Santai di Tonrangeng River Side

SULSELSATU.com, PAREPARE - Rangkaian Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun, Pemerintah...

Terkini

VIDEO: Gubernur Sulsel Tinjau Pulau Lanjukang, Bakal Jadikan Percontohan Pulau Wisata

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah dan Penjabat...

VIDEO: Kecelakaan Tunggal di Kanal Batua Raya, Pemotor Tewas

SULSELSATU.com - Seorang pemotor tewas saat mengalami kecelakaan tunggal di Jalan...

40 Pelaku Usaha Homestay di Gowa Ikut Pelatihan Manajemen

SULSELSATU.com, GOWA - Sebanyak 40 pelaku usaha homestay di Kabupaten Gowa...

Dokter Fadli Edukasi Padagang Pasar Agar Jaga Kesehatan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon wakil Wali Kota Makassar, dokter Fadli Ananda...

VIDEO: Viral, Gerombolan Pemuda Konvoi Bawa Senjata Tajam

  SULSELSATU.com - Segerombolan pemuda di Jakarta Timur melakukan aksi konvoi dengan...