Logo Sulselsatu

Adnan Tinjau Progres Pengerjaan Sejumlah Proyek Infrastruktur

Asrul
Asrul

Selasa, 26 November 2019 15:36

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meninjau langsung progres pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur yang ditargetkan pengerjaan fisiknya dapat selesai Desember 2019 mendatang, Selasa (26/11/2019).

Peninjauan tersebut didampingi langsung Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mundoap, Kadis Perkimtan Abdullah Sirajuddin, Kadis PTSP Gowa Indra Setiawan dan jajaran lainnya.

Termasuk pula meninjau perencanaan revitalisasi bangunan yang akan dilakukan pada 2020 mendatang yaitu Bumi Perkemahan Pramuka Caddika, perencanaan pembangunan Rumah Tahfidz di Kecamatan Bajeng dan pengecekan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bajeng yang akan dijadikan sebagai kontrol sanitary landfill (sistem pengelolaan atau pemusnahan sampah dengan cara membuang dan menumpuk sampah).

Baca Juga : Menteri ATR/BPN Datang Langsung ke Kabupaten Gowa Serahkan Sertifikat Tanah ke Masyarakat

Adnan mengaku ingin mengecek langsung sejauh mana progres penyelesaian pembangunan yang dilakukan. Mulai dari Stadion Kalegowa, Monumen Balla Lompoa, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapangan Syekh Yusuf Discovery dan Pedestrian Kota Sungguminasa.

“Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan agar seluruh pembangunan yang masuk dalam Program-program strategis pemerintah berjalan dan selesai sesuai dengan perencanaan yang ada,” katanya, usai melakukan peninjauan.

Dalam peninjauan tersebut Adnan memastikan seluruh pengerjaan fisik dari proyek infrastruktur ini telah selesai.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siap Gagas Sistem Penanggulangan Bencana Berbasis Teknologi

Misalnya pada Stadion Kalegowa pengerjaan gedung hingga tribunnya telah selesai. Hanya saja untuk aktifitasnya ditargetkan bisa digunakan pada April 2020 mendatang.

“Untuk Stadion Kalegowa ini paling cepat bisa digunakan April dan paling lambat Juni karena menunggu rumputnya itu dapat tumbuh dengan bagus,” katanya.

Begitu pun dengan RTH Lapangan Syekh Yusuf dan Balla Lompoa masih pada proses pengerjaan fisiknya, sehingga masyarakat belum bisa menggunakannya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gagas Pelayanan Publik Berbasis HAM

Sementara, Kepala Dinas PUPR Gowa Mundoap mengatakan , peninjauan langsung yang dilakukan Bapak Bupati Gowa ini agar tim yang bekerja di lapangan bisa lebih bersemangat dalam bekerja dan menyelesaikan pembangunan tersebut sesuai target.

“Kami akan upayakan agar pengerjaan fisik dari bangunan-bangunan ini berjalan sesuai yang ditargetkan bapak bupati kepada kami,” katanya.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel28 April 2024 21:16
25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Kabupaten Luwu Utara telah berusia 25 tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) daerah yang dipimpin Bupati Indah Pu...
Berita Utama28 April 2024 20:36
Semarak Hari Jadi Jeneponto ke-161 Tahun, Ribuan Warga Hadiri Jalan Sehat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalamrangka memperingati Hari jadi ke- 161 tahun, Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar acara jalan sehat dirangk...
Politik28 April 2024 20:35
Andi Seto Dapat Dukungan Lembaga Adat Kerajaan Tallo Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tokoh adat Makassar Syarifuddin Daeng Punna yang akrab disapa SaDap menjagokan kader Gerindra, Andi Seto Gadhista Asa...
Teknologi28 April 2024 19:51
LG Raih TKDN, Siap Dukung Digital Display Untuk Bisnis dan Dunia Pendidikan
PT LG Electronics Indonesia (LG) baru saja mengumumkan pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) bagi dua kategori produknya....