Logo Sulselsatu

Satlantas Polres Jeneponto Gelar Operasi Penertiban

Asrul
Asrul

Selasa, 26 November 2019 18:57

Penertiban pengendara tidak lengkap. (ist)
Penertiban pengendara tidak lengkap. (ist)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Satuan Lalu lintas Polres Jeneponto menggelar penertiban dan penegakan hukum dengan sasaran pelanggaran fatalitas pengendara sepeda motor.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Jeneponto Ipda Baharuddin mengatakan, penertiban dan penegakan hukum pelanggaran fatalitas pengguna sepeda motor tidak pakai helm.

“Pelanggar tidak pakai helm, dikenakan Pasal 291 ayat 2 dengan ancaman hukuman 1 bulan kurungan atau denda Rp250.000,” kata Baharuddin, Selasa (26/11/2019).

Baca Juga : VIDEO: Satlantas Polres Jeneponto Gelar Vaksinasi COVID-19 di UPT Samsat

Penertiban itu digelar di sel-sela kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas acara desiminasi SPMI LPMP Sulsel tingkat Kabupaten Jeneponto di Gedung Sipitangarri, Jalan Lanto Daeng Pasewang.

Sponsored by MGID

“Total yang ditindak pagi tadi, pemotor tidak pakai helm, baik yang membonceng maupun yang dibonceng ada tujuh pelanggar,” katanya.

Sedangkan untuk teguran kata dia, pihaknya melakukan teguran kepada empat pemotor yang membawa beban bukan peruntukannya.

Baca Juga : VIDEO: Hari Ketiga Operasi Patuh, Satlantas Polres Jeneponto Temukan SIM Palsu

“Dari tujuh yang ditilang, tiga motor yang disita, selebihnya itu hanya surat-surat (STNK). Sedangkan yang kami beri teguran ada empat pemotor yang membawa tabung gas elpiji, dan boncenganlebihndari satu orang,” tuturnya.

Menurutnya, tujuan penindakan itu dilakukan selain menegakkan hukum, juga semata-mata hanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan lainnya.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Cegah Pelanggaran dan Lakalantas, Satlantas Polres Jeneponto Gelar Patroli Rutin

 

Baca Juga : Cegah Pelanggaran dan Lakalantas, Satlantas Polres Jeneponto Gelar Patroli Rutin

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...