Logo Sulselsatu

Rapsel Ali Gelar Sosialisasi Kebangsaan di Selayar

Asrul
Asrul

Jumat, 29 November 2019 21:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SELAYAR – Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Nasdem Muh. Rapsel Ali menggelar Sosialisasi Kebangsaan MPR RI 4 Pilar, Pancasila, UUD 1945,NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Reyhan Royal Room Jln. Jend. Ahmad Yani Kel. Benteng Selatan Kec. Benteng Kab Kep Selayar, Jumat, 29/11.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali yang sekaligus membuka kegiatan. Turut hadir Ketua DPRD Mappatunru, , Drs. Muktar (Ketua Baznas Kep Selayar), Rakmat Zaenal (Moderator), Para Pimpinan OPD Mitra Kerja Komisi VIII diantaranya Dinas Sosial, BPND dan BKKBN dan Depag Kep Selayar dan ratusan peserta.

Dalam laporannya Ketua Panita Pelaksana Darmawan, S.Pd mengungkapkan bahwa Sosialisasi tersebut merupakan tindak-lanjut surat dari DPR RI kepada seluruh Anggota untuk melakukan sisialisai 4 pilar di Dapil masing-masing. Sebagaimana diketahui pada Pemilu 2019 yang lalu, Muh. Rapsel Ali terpilih mewakil Dapil 4 yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Cek Kesiapan Pemilu, Pengendalian Inflasi dan Stunting di Selayar

Sementara itu Ketua DPRD Mappatunru S.Pd mengungkapkan bahwa Masyarakat Kepulauan Selayar patut bangga sebagai orang selayar karena kita mempunyai perwakilan di DPR Pusat sehingga keluhan kita dapat didengar dan terpenuhi.

“Atas dukungan dan partisipasi kita semua, saat ini beliu telah menjabat sebagai anggota dewan di tingkat pusat di Komisi VIII. Beberapa putra daerah telah menjadi bagian penting, baik di tingkat Provinsi dan Pusat sehingga dapat kita mamfaatkan untuk membangun daerah kita karena anggaran yang kita miliki tidak cukup dengan kondisi kita yang berada di kepulauan” Kata Mappatunru.

Hal senada disampaikan Bupati H. Muh.Basli Ali, ia berharap Muh. Rapsel Ali yang merupakan Adik Kandungnya , sebagai Anggota DPR RI dapat merubah Selayar semakin baik lagi.

Baca Juga : Andi Sudirman Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Rapsel Ali di TMP Panaikang

” Kita berharap Anggota DPR RI yabg hadir di tengah tengah kita ini dapat merubah sedikit demi sedikit kondisi selayar, khususnya di sektor pembangunan pariwisata. Beliau satu-satunya Anggota DPR RI yang telah mengunjungi hampir seluruh Wilayah Pulau di Selayar, sehingga akan lebih memahami kebutuhan Masyarakat Selayar” Harap Basli Ali.

Diakhir sambutannya, Bupati mengungkapkan bahwa hampir semua program yang masuk di Kabupaten Kepulauan Selayar, tidak lepas dari dukungan dan campur tangan Rapsel, baik sebelum apalagi setelah menjadi Anggota DPR Ri.

Sementara itu Muh. Rapsel Ali dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Acara ini merupakan amanat konstitusi yang merupakan jati diri bangsa. Empat pilar ini tidak ada tawar menawar.

Baca Juga : Andi Sudirman Melayat dan Sampaikan Belasungkawa Berpulangnya Rapsel Ali

” Kita Wajib menjaga keanekaragaman Adat Istiadat khususnya di Selayar sebagai sebuah kekayaan. Pelihara rasa persatuan sehingga menjadi tonggak untuk memajukan daerah kita” kata Rapsel.

Meskipun ia adalah Anggota Fraksi VIII namun ia mengaku siap untuk membantu Program dan harapan Masyarakat Selayar, termasuk bilamana ia harus berjuang lintas Fraksi.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....