iklan Kareba Parlementa

Adnan Ajak Anak Yatim Piatu Berani Bercita-cita Setinggi Langit

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Generasi muda sekarang ini harus berani bercita-cita setinggi langit, termasuk anak yatim piatu. Karena, anak yatim piatu memiliki kesamaan dengan anak-anak yang lainnya sehingga dirinya tidak bisa dianggap sebelah mata.

“Generasi muda saat ini terutama anak-anakku yang ada disini untuk terus menjaga kualitas ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ungkap Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Penyerahan Beasiswa Pendidikan Anak Yatim Piatu di A’kaddo Restoran, Jalan Agus Salim, Jumat (6/12/2019).

Olehnya, ia meminta agar generasi muda sekarang ini dapat terus menjaga diri dan potensinya, sehingga dapat berguna bagi negara dan bangsa di masa-masa akan datang.

“Beasiswa ini menjadi motivasi bagi anak-anak ku sekalian. Saya percaya anak-anakku yang ada di ruangan ini dapat sukses sesuai yang dicita-citakan,” ujarnya.

Ia menegaskan, kesuksesan yang akan diraih di masa depan tidak dapat kita tebak dan perkirakan. Apalagi dalam ajaran agama Islam bahwa derajat manusia ditentukan oleh Allah SWT.

“Tidak menutup kemungkinan anak-anakku yang ada diruangan ini akan menggantikan saya sebagai Bupati Gowa, karena memang nasib seseorang tidak ada yang tahu. Allah SWT ketika ingin mengangkat derajat seseorang maka tidak ada manusia yang mampu menghalanginya. Sama halnya dengan rezeki adalah sesuatu yang tidak dapat ditukar,” kata Adnan.

Ia pun menyampaikan kesyukurannya atas santunan pendidikan bagi anak-anak beasiswa ini.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas santunan ini. Ini bagian dari perhatian besar dari kalian untuk kesuksesan pendidikan mereka di masa akan datang. Saya berharap doa anak-anak yatim ini dapat memberikan keberkahan yang sangat luar biasa,” harapnya.

Sementara, Pembina Yatim Ikbar Daeng Taba mengatakan, santunan beasiswa pendidikan ini diberikan kepada 44 anak yatim piatu yang ada di wilayah Kabupaten Gowa. Beasiswa ini berasal dari Negara Kuwait yang di Indonesia diserahkan oleh Baituz Zakat.

“Beasiswa ini kita berikan sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak yatim kita agar mereka memiliki kepercayaan diri dalam mengeyam pendidikan yang lebih tinggi,” katanya.

Sementara, pada penyerahan beasiswa ini pihaknya sengaja menghadirkan tokoh-tokoh penting seperti Bapak Bupati Gowa untuk memberikan motivasi kepada para anak yatim binaannya agar kedepan mereka bisa lebih mementingkan pendidikan demi meraih kesuksesan dunia dan akhiratnya.

“Kita sangat berharap anak yatim piatu binaan kita ini nantinya bisa menjadi orang sukses seperti Bupati Bupati Gowa kita yang kita kenal merupakan bupati termuda saat ini,” ujarnya.

Adapun beasiswa pendidikan yang diserahkan kepada para anak-anak yatim piatu ini adalah dengan menjamin seluruh kebutuhan pendidikan mereka dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah tingkat pertama.

Editor: Awang Darmawan

Iklan PDAM
...

Populer

Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Hingga...

Bupati Jeneponto “Menangis”, Isi Pasar Karisa Tinggal Puing-Puing

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang sementara menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19 di Rujab, sedih hingga meneteskan air mata saat mengetahui...

VIDEO: Inalillahi, Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Video...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Polres Jeneponto Ungkap Motif Tewasnya Pemuda Asal Bantaeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pihak kepolisian Polres Jeneponto berhasil mengungkap motif tewasnya Rendy Sacada (23) pemuda asal Jl, Raya Lanto nomor 21, Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng...

Jayadi Nas, Iqbal Suhaeb, Aslam Patonangi Ditunjuk Jadi Pjs Bupati

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, mengaku akan mengukuhkan Penjabat sementara (Pjs) Bupati untuk mengisi kekosongan kepala daerah yang kembali maju...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Adnan Temui AIA dan Darmawangsyah di Makassar, Ini yang Dibahas

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Bakal calon Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bertemu...

Artikel Lainnya

Korban Tewas Akibat Virus Corona Tembus 361 Orang, 16 Ribu Terinfeksi

SULSELSATU.com - Korban tewas akibat virus corona terus bertambah. Pemerintah China...

9 Orang Tewas Tertembak di Aksi 22 Mei, Komnas HAM Sebut Pelaku Terlatih

SULSELSATU.com, JAKARTA - Sebanyak 9 orang tewas tertembak dalam aksi unjuk...

Man City Kalah, Liverpool Bisa Juara Liga Inggris Lebih Cepat

SULSELSATU.com - Liverpool berpeluang mengunci gelar Liga Inggris lebih cepat usai...

Dukung KPK, IDP Komitmen Wujudkan Pemerintahan Bersih

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri Rapat...

Hadiri Rapat Penyusunan Agenda Pemberantasan Narkoba, Ini Pesan Sekprov Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani, menghadiri...

Terkini

VIDEO: Nelayan di Kaltim Ditemukan Selamat Usai 6 Hari Mengapung di Laut

  SULSELSATU.com - Seorang Nelayan berumur 62 tahun terombang-ambing di tengah laut...

VIDEO: Pemotor Trail Lakukan Pelecehan, Sentuh Area Sensitif Wanita Berkemben di Sungai

SULSELSATU.com - Seorang pengendara motor trail tega melakukan pelecehan terhadap seorang...

Didampingi Legislator PKS, None Pastikan Bakal Kurangi Beban Emak-emak

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Irman "None" Yasin Limpo,...

VIDEO: Viral, Pasutri Ini Gunakan Mobil Untuk Pergi Ngamen

SULSELSATU.com - Pasangan suami istri di Kota Mempawah, Kalimantan Barat menggunakan...

Jabat Pjs Bupati Torut, Amson: Suatu Kebanggaan Bagi Saya dan Keluarga

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Sulsel,...