Logo Sulselsatu

Evan Dimas Siapkan Mental Final SEA Games 2019

Asrul
Asrul

Senin, 09 Desember 2019 09:39

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono meminta rekan setimnya untuk mempersiapkan mental jelang laga final melawan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019).

Evan menjadi salah satu pemain senior yang dipilih untuk memperkuat Garuda Muda di SEA Games kali ini. Pemain Barito Putera itu cukup berpengalaman tampil di pesta olahraga dua tahunan itu.

Pada SEA Games 2017, Indonesia dikalahkan tuan rumah Malaysia 0-1 di babak semifinal. Gol Thanabalan Nadarajah pada menit ke-86 membuat Indonesia kalah tipis dari tuan rumah.

Baca Juga : Dukung Perkembangan Ekosistem Sepak Bola Nasional, BRI Berikan Bus untuk Skuad Garuda

Evan berharap rekan setimnya bisa menjaga mental bertanding saat menghadapi Vietnam di partai puncak.

“Ini mungkin pengalaman tahun 2017 saja, dan pengalaman itu dari segi mental, karena kami sudah masuk final,” kata Evan Dimas di Manila, seperti dikutip dari Antara.

Evan berharap rekan-rekannya melupakan pertandingan yang sudah mereka lewati dan menatap optimistis laga melawan Vietnam di partai final SEA Games 2019.

Baca Juga : Jelang FIFA Matchday Indonesia vs Argentina, Puluhan Ribu Nasabah BRI Antusias Tonton Langsung di SUGBK

“Lupakan pertandingan kemarin. Fokus ke depan dan banyak bersyukur,” kata pemain yang pernah memperkuat Selangor FC tersebut.

Evan Dimas merupakan salah satu pemain yang diandalkan di SEA Games 2019, dan mampu menjadi kunci permainan timnas U22 di ajang olahraga terbesar Asia Tenggara dua tahunan tersebut.

Selain menjadi metronom di lini tengah, Evan juga sering muncul sebagai pemecah kebuntuan. Itu dibuktikan lewat torehan dua gol saat Indonesia menyingkirkan Myanmar di semifinal, Sabtu (7/12).

Baca Juga : Di Dukung BRI, Potensi Perputaran Ekonomi FIFA Match Day Indonesia vs Argentina Diproyeksi Tembus Rp500 Miliar

Indonesia terakhir kali lolos ke final SEA Games pada 2013 ketika itu Garuda Muda dikalahkan Thailand 0-1. Sedangkan medali emas sepak bola putra SEA Games terakhir kali diraih Timnas Indonesia pada 1991.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...