Logo Sulselsatu

Pemprov Sulsel Siap Lanjutkan Proyek Peninggalan SYL Jika Lolos Audit

Asrul
Asrul

Rabu, 11 Desember 2019 21:00

Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis
Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis menyebut audit Stadion Barombong sementara berjalan dan hasilnya akan segera keluar.

“Kita upayakan sebelum tahun anggaran berakhir, dalam bulan ini, mudah-mudahan sudah ada hasilnya,” kata Arwin saat ditemui di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (10/12/2019).

Lebih lanjut, Arwin menuturkan jika hasil audit proyek peninggalan mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo tidak bermasalah, Pemprov Sulsel siap melanjutkan penyelesaian stadion tersebut.

Baca Juga : BKD Sulsel Sebut Tak Adalagi Perekrutan PNS Tahun Ini, Diganti PPPK

“Pasti, arahnyakan seperti itu, pasti tidak ada keinginan pak gubernur untuk tidak membiarkan sarana prasarana sudah dibangun sedemikian besar itu, dan sudah menyerap anggaran APBD kita sangat besar lalu kemudian tidak dikerja lagi, saya kita tidak akan seperti itu,” tuturnya.

Arwin menjelaskan selama ini pemprov tidak melanjutkan pembangunan Stadion Barombong karena masih menunggu hasil audit forensik.

Selain menunggu hasil audit forensik Stadion Barombong, Arwin mengatakan alasan pemprov belum mengucurkan anggaran untuk melanjutkan penyelesaian Stadion Barombong karena kemampuan dana daerah minim dan hanya bisa menutupi program prioritas Nurdin Abdullah.

Baca Juga : Setelah UMI, Giliran Unismuh Makassar Keciprat Dana Hibah Rp650 Juta Dari Pemprov

“Ini hanya masalah kemampuan daerah saja, dan prioritas beliau, karena, mau tidak mau beliau juga mau mewujudkan visi dan misi dan program beliau secara bertahap, nah itu dulu direalisasikan, sambil juga melihat proyek yang tidak selesai di periode sebelumnya itu akan dipenuhi seiring kemampuan keuangan kita,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi terkait lebih memilih merenovasi Stadion Mattoanging ketimbang penyelesaian Stadion Barombong, Arwin menjelaskan karena markas PSM Makassar tidak pernah direnovasi sejak berdirinya pada tahun 1955 lalu.

“Kalau saya melihat istana ini dibangun itu pada tahun 1955 dan tidak pernah ada perbaikan rehabilitasi yang besar di sana sehingga kita menginginkan ada stadion yang berada di tengah kota yang bertaraf internasional, jadi kita tuntaskan dulu yang di dalam kota ini, nanti kita sudah ada bangunan di sana kita tinggal lanjutkan,” kata dia.

Baca Juga : BNN Puji “Sulsel Bersinar Gencarkan” Program Prioritas Andi Sudirman

Penulis: Jahir Majid
Editor: Kink Kusuma Rein

 Komentar

 Terbaru

Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...
Video30 Juni 2022 14:06
VIDEO: Detik-detik Anggota Banggar DPR RI Ambruk depan Meja Sidang Rapat Paripurna
  SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan detik-detik Anggota Banggar DPR RI, Muhidin Mohammad Said, terjatuh. Ia terjatuh tepat di de...
Makassar30 Juni 2022 11:35
Hutan Mangrove Lantebung Jadi Unggulan Lorong Wisata di Tamalanrea
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Lorong Wisata (Longwis) yang kini sedang dijalankan oleh Pemeritah Kota Makassar diharap bisa menjadi pemanti...
Video30 Juni 2022 10:40
VIDEO: Viral, Seorang Lansia Beli Pajero Cash dengan Sekarung Uang
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kakek membeli mobil mewah Mitsubishi Pajero Sport viral di media sosial. Videonya viral lan...