Logo Sulselsatu

Atlet Peraih Medali SEA Games 2019 Terima Bonus Hari Ini

Asrul
Asrul

Kamis, 12 Desember 2019 10:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Para atlet peraih medali dalam ajang SEA Games 2019 dijadwalkan bakal menerima bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (12/12/2019) malam ini.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan bonus akan diserahkan langsung Menpora Zainudin Amali. Ia juga memastikan penyerahan bonus bakal dibuat serempak untuk atlet dan staf pelatih.

“Pemberian bonusnya serempak. Yang hadir adalah atlet dan pelatih yang sudah kembali ke Jakarta, karena ada yang baru pulang hari ini atau besok karena keterbatasan waktu penerbangan. Intinya dipastikan bonus akan diberikan Kamis,” kata Gatot.

Baca Juga : Youth City Changers Gagas Kebijakan Nasional, Kemenpora: Referensi Penetapan Kebijakan Kepemudaan

“Mereka akan terima buku tabungan yang sudah diisi bonus. Kenapa besok dikasih bonusnya? Kenapa tidak seperti Asian Games yang lebih cepat? Karena ini lokasinya jauh di Filipina, butuh waktu pulang. Jadi supaya gemanya tidak terlalu lama, kami akan berikan sehari setelah penutupan [SEA Games 2019],” imbuhnya.

Skema pemberian bonus, lanjut Gatot, masih sama dengan sebelumnya. Tapi, besaran bonus yang didapat para peraih medali dipastikan Gatot mengalami kenaikan yang belum bisa dipastikan jumlahnya.

“Yang jelas jumlahnya beda dari empat SEA Games terakhir. Sekarang besarannya beda, lebih besar. Saya lupa nominalnya berapa, yang jelas naik,” ujarnya.

Baca Juga : Apresiasi Atlet PON XX Papua, Wali Kota Danny Beri Bonus Tambahan Bagi Peraih Medali

Gatot menjelaskan tidak semua atlet peraih medali yang mendapatkan bonus bakal naik ke atas panggung. Mereka akan diwakili atlet dari cabang olahraga yang menjadi juara umum di gelaran SEA Games 2019, seperti pencak silat, dayung, boling, dan menembak.

“Besok juga akan diundang ke atas panggung Edgar [peraih dua medali emas wushu di SEA Games 2019] sebagai apresiasi pemerintah atas prestasi yang diraih saat sedang berduka tapi dia masih bisa kasih yang terbaik,” ungkap Gatot.

Selain pemberian bonus, Kemenpora juga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) khusus bersama stakeholder olahraga. Rakor tersebut dikatakan Gatot sebagai bagian dari keseriusan Menpora Zainudin terhadap perkembangan dunia olahraga tanah air.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Serahkan Bonus Besar Bagi Rahmat Erwin Abdullah, Lifter Peraih Perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020

“Sebab pada saat uji kelayakan, Presiden lebih banyak membicarakan soal olahraga. Pak Menteri ingin menterjemahkan keinginan Presiden. Selain stakeholder olahraga, ada juga dari kementerian terkait, seperti Mendagri, Mendikbud, BUMN, pemangku kepentingan sampai Kadispora seluruh Indonesia,” terangnya.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...
Lifestyle28 Maret 2024 11:55
KUR BRI Bawa Bisnis Kue Gusti dari Rumah hingga Masuk Retail Terkenal
Gusti Putu Carmisuati adalah salah satu ibu rumah tangga yang berhasil sukses dengan usahanya berkah Kredit Usaha Rakyat (KUR) PT Bank Rakyat Indonesi...