Logo Sulselsatu

Ozil Kecewa, Negara Islam Abai dengan Muslim Uighur di China

Asrul
Asrul

Minggu, 15 Desember 2019 18:19

Mesut Oezil. (Int)
Mesut Oezil. (Int)

JAKARTA – Gelandang Arsenal Mesut Ozil kecewa berat dengan negara-negara Islam di dunia yang abai terhadap penindasan Mulim Uighur di China.

Dalam unggahannya di Twitter pribadinya, Ozil menggambarkan derita yang dialami kaum muslim Uighur di Provinsi Xinjiang, Cina. Menurut Ozil di ciutannya tersebut, kaum muslim di Uighur mendapatkan perlakukan yang dikeji dari pemerintah China.

“Turkistan Timur. Luka berdarah umat. Mereka melawan kekuatan yang coba memisahkan mereka dari agama mereka. Para laki-laki ditahan di kamp, sementara keluarga mereka dipaksa hidup dengan orang-orang China. Para wanita juga dipaksa menikah dengan orang China,” tulis Ozil.

Baca Juga : Besok, FUIB Sulsel Gelar Aksi Bela Muslim Uighur

Ozil pun menambahkan, para penindas kaum Uighur telah membakar kitab suci Alquran, menutup masjid-masjid, dan melarang sekolah-sekolah Islam. Tak hanya itu, para pemuka agama Islam dibunuh.

Bagi Ozil, derita Kaum Uyghur itu sangat menyayat hati. Sebab, umat Islam di dunia seolah menutup mata dari kekejian yang terjadi di Provinsi Xinjiang. Padahal, menurut laporan BBC, sekitar satu juta orang ditahan tanpa proses yang jelas.

“Tetapi para muslim diam. Mereka tak mau bicara soal ini. Mereka telah mengabaikan mereka (Uighur). Tidak tahukah mereka, menyetujui penyiksaan sama dengan penyiksaan itu sendiri? Imam Ali berkata, ‘Jika kamu tak dapat mencegah penyiksaan, kabarkanlah!,” lanjut eks pemain Real Madrid tersebut.

Baca Juga : Ikuti Jejak Ozil, Khabib Nurmagedov Doakan Muslim Uighur

Oezil mengaku heran dengan negara-negara Islam yang terlihat seperti menutup mata. Meskipun, sejumlah negara dan media di Eropa dan Amerika sudah mengabarkan penindasan di Xinjiang selama berbulan-bulan.

“Tak tahukah mereka bahwa menutup mata terhadap penindasan adalah sesuatu yang keji? Tak tahukah mereka bahwa bukan derita saudara-saudara kita yang akan dikenang, melainkan sikap diam kita? Oh, Tuhan, tolonglah saudara-saudara kami di Turkistan Timur,” ujarnya menambahkan.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik26 April 2024 22:42
MYB Pastikan Appi Maju Pilwali Makassar: Harga Mati Buat Kami
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Yulianto Badwi, peraih suara terbanyak Pemilihan Legislatif DPRD Kota Makassar 2024 dari Partai Golkar meneg...
Video26 April 2024 21:13
VIDEO: Kecelakaan Motor dengan Mobil di Tarowang Jeneponto
SULSELSATU.com – Kecelakaan terjadi di Poros Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Jumat (26/4). Insiden ini melibatkan mobil Toyota Avanza d...
Internasional26 April 2024 21:01
OJK Tegaskan Upaya Meningkatkan Tata Kelola Industri Jasa Keuangan di Forum Internasional
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya mendorong penguatan peran profesi penunjang sebagai bagian dari implementasi three lines model yang pentin...
Video26 April 2024 20:03
VIDEO: Insiden Tabrakan KMP Mishima dengan Kapal Kayu di Pelabuhan Bajoe
SULSELSATU.com – Kapal Ferry KMP Mishima rute Bajoe-Kolaka menabrak dua kapal kayu. Kapal kayu tesebut tengah bersandar di Pelabuhan Bajoe, Kabu...