Logo Sulselsatu

Ini Daftar Wilayah yang Rawan Banjir di Barru

Asrul
Asrul

Kamis, 02 Januari 2020 09:30

Relawan PMI ikut membantu proses evakuasi korban banjir di Lingkungan Ralla, Kecamatan Tanete Riaja, Barru tahun 2019 lalu. (Sulselsatu.com/Asriadi Rijal)
Relawan PMI ikut membantu proses evakuasi korban banjir di Lingkungan Ralla, Kecamatan Tanete Riaja, Barru tahun 2019 lalu. (Sulselsatu.com/Asriadi Rijal)

SULSELSATU.com, BARRU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru menyebut ada beberapa wilayah desa Kelurahan yang dianggap rawan banjir.

“Untuk di Barru ada beberapa titik banjir yang perlu diwaspadai,” kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Barru, Abdul Muhaemin Hasan kepada Sulselsatu.com, Kamis (2/1/2019).

Muhaemin mengurai daerah tersebut di antaranya Bojo Baru, Jalan poros Makassar di Kupa, Palanro, Nepo, Kiru-kiru, Lapasu, Lampoko dan Balusu.

Baca Juga : Pemkab Barru Mulai Perbaiki Jalan dan Jembatan di Pude’e yang Rusak Akibat Banjir

Selanjutnya wilayah Takkalasi, Pacciro, sekitar Siawung, Ammaro, Coppo, Sumpang, Mangempang, Lalabata, Bungi, Pancana, Lempang, Lompo tengah, Ele dan sekitarnya dan Lompo Riaja Ralla.

“Kami sudah melakukan pertemuan bersama perwakilan kecamatan dan perwakilan relawan dari desa untuk mengingatkan peningkatan kesiapsiagaan banjir dan cuaca ekstrim,” kata dia.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....