Atasi Macet Makassar, Dishub Sulsel Koordinasi Ditlantas

images-ads-post

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Perhubungan Sulsel melakukan koordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel untuk mengatasi kemacetan di Kota Makassar.

Rakor ini turut dihadiri Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kementerian Perhubungan, Kamis (2/1/2020).

Plt Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Fahlevi Yusuf mengatakan, macet di Kota Makassar juga menjadi perhatian Gubernur Nurdin Abdullah.

NA kata Fahlevi, menekankan agar Dishub Sulsel menyelesaikan persoalan macet yang sampai saat ini terjadi di Kota Makassar.

“Ini arahan Pak Gubernur, jadi langsung kami rapat dengan pihak kepolisian dan beberapa stake holder terkait,” kata Fahlevi.

Fahlevi menjelaskan, ada tiga masalah yang membuat macet di Kota Makassar; soal tata parkir, u-turn (tempat mutar) dan pak ogah.

Ketiga masalah ini kata Fahlevi, merupakan kewenangan Pemkot Makassar. Soal parkir, harusnya PD Parkir keras terhadap penataan parkir.

“ini yang kita sinkronkan semua. PD Parkir harus aktif, di mana sih batas parkir seharusnya, jadi kita tata semua satu paket,” kata dja.

Khusus u-turn, Fahlevi mengaku, akan menutup sekitar 50 sampai 60 titik di sepanjang jalan untuk menekan keberadaan pak ogah yang menjamur.

“kita tutup piringnya, yang mana piringnya ini, ya bukaan yang kita kurangi, jadi itu tadi di depan awal bros kita tutup,” katanya

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya