Logo Sulselsatu

Bamus Gelar Rapat Pengusulan Pergantian Ketua DPRD Jeneponto

Asrul
Asrul

Senin, 13 Januari 2020 14:00

Rapat Bamus DPRD Jeneponto. (ist)
Rapat Bamus DPRD Jeneponto. (ist)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Badan Musyawarah (Bamus) menggelar rapat pengusulan jadwal pergantian dan pengangkatan Ketua DPRD Jeneponto.

Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Imam Taufiq mengatakan, rapat ini untuk menindaklanjuti adanya surat dari DPP Partai Gerindra pengusulan dan pergantian Ketua DPRD Jeneponto.

Menurut Imam, dalam rapat ini ada beberapa pemikiran-pemikiran yang muncul di antaranya adalah, ingin tahu persis seperti apa mekanisme dalam proses pergantian pimpinan terkhusus Ketua DPRD Jeneponto.

Baca Juga : Usai Rakorda, Kamrussamad Gerak Cepat Matangkan Struktur Pemenangan Gerindra Pangkep

“Ini sampai sekarang kita masih skor, karena ada beberapa pendapat bahwa salah satu yang harus kita lakukan mugkin konsultasi sampai ke tingkat pusat dalam hal ini kementrian terkait dengan mekanisme penggantian ketua DPRD,” ujar Imam.

Sponsored by MGID

“Padahal kalau secara internal DPR dalam hal ini saya yang ada dalam Bamus itu, bahwa kita sudah melakukan tugas Bamus untuk menindaklanjuti berdasarkan surat usulan penggantinya masuk dari Partai Gerindra,” katanya.

Diketahui, Ketua DPRD Jeneponto Salmawati dilantik pada Kamis (26/9/2020) lalu. Hanya beberapa hari setelah pelantikan, Gerindra mencabut SK pengangkatan Salmawati dan digantian oleh Aripuddin.

Baca Juga : Gantikan Salmawati, Aripuddin Resmi Jabat Ketua DPRD Jeneponto

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...