Logo Sulselsatu

Peringati HLH, HMI Jeneponto Tanam 1000 Pohon di Gunung Karaeng Tombang

Asrul
Asrul

Minggu, 19 Januari 2020 13:15

Penanaman pohon di Puncak Gunung Karaeng Tombang, Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto. (Foto/Ist)
Penanaman pohon di Puncak Gunung Karaeng Tombang, Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) yang jatuh setiap 10 Januari, HMI cabang Jeneponto dan Aliansi Pemuda Bangkala (Amuba) menggelar penanaman pohon.

Penanaman pohon digelar di Puncak Gunung Karaeng Tombang, Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Ahad (19/1/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, perwakilan Dinas Kehutanan Sulsel, Camat Bangkala, legislator, TNI-Polri, beberapa kepala desa dan sejumlah organiasi mahasiswa lainnya.

Baca Juga : HMI dan PDPM Jeneponto Ajak Masyarakat Tak Terprovokasi Pengrusakan Mushalla di Minahasa

Ketua HMI Cabang Jeneponto, Amrullah Serang mengatakan, sebanyak 1000 pohon berbagai jenis yang ditanam di lokasi tersebut.

Menurutnya, ada beberap item kegiatan dalam rangkaian acara tersebut yang bertemakan “Merawat Lingkungan, Menjaga Masa Depan”.

“Di antaranya itu kemping, diskusi sadar lingkungan, musikalisasi hutan dan tanam pohon. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai 18-19 Januari 2020,”ujarnya.

Baca Juga : Kodim Jeneponto Peringati Maulid Nabi Muhammad

Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yaris mengatakan, penanaman pohon atau penghijauan ini dilaksanakan demi mendukung program pemerintah.

“Dengan penghijauan, reboisasi dapat menjamin keseimbangan ekosistem alam yang akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia,” katanya.

Penanaman pohon di Puncak Gunung Karaeng Tombang, Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto. (Foto/Ist)

Baca Juga : Personel TNI-Polri di Jeneponto Kompak Bersih-bersih Tempat Ibadah

Di lain sisi kata Paris, dengan penghijauan juga dapat menghindarkan dan meminimalisir dari dampak banjir dan melestarikan lingkungan dan mengantisipasi peningkatan pemanasan global.

Sementara Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir mengatakan, kegiatan aksi penanaman pohon oleh HMI Jeneponto merupakan tindak lanjut yang juga pernah dilakukan oleh Kodim 1425 Jeneponto baru-baru ini.

“Ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 1425 Jeneponto beberapa waktu yang lalu bersama pemda, HMI, anggota DPRD, pramuka dan komponen masyarakat tepatnya 16 Januari,” kata Irfan.

Irfan mengatakan sangat mensupport kegiatan penanaman pohon yang digelar oleh HMI Jeneponto.

“Kodim dan pemda sangat mensupport kegiatan-kegiatan seperti ini, karena kita tahu jika kita menjaga alam, In syaa Allah alam akan menjaga kita,” kata dia.

Penulis: Dedi
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...